ADVERTISEMENT

Bank Daerah Ikut Bantu Kembangkan UMKM, Gimana Caranya?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 26 Jun 2022 22:00 WIB
Pagelaran Sabang - Merauke digelat di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (3/6/2022). Pameran ini menghadirkan bermacam produk UMKM.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Bank daerah turut berkontribusi dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya Bank DKI yang turut berkontribusi dalam penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Tahun ini, Bank DKI menargetkan penyaluran KUR Rp 1 triliun untuk pelaku UMKM di wilayah operasional Bank DKI baik debitur eksisting, anggota JakPreneur, dan pedagang Perumda Pasar Jaya.

"Insya Allah, dengan berbagai dukungan layanan digital dan permodalan yang kami (Bank DKI) berikan, diharapkan dapat mendorong akselerasi pemulihan ekonomi khususnya pada sektor UMKM," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangannya, Minggu (26/6/2022).

Selain mendorong UMKM, Bank DKI juga turut mendukung malam puncak Jakarta Hajatan dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-496 yang digelar Sabtu malam (25/6) di Jakarta International Stasium (JIS).

Dalam acara ini, Bank DKI mengajak para pengunjung menikmati pengalaman bertransaksi menggunakan JakOne Pay. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.

"Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com," ujarnya.

Herry juga menambahkan HUT DKI Jakarta ke-495 tahun menjadi momentum transformasi digital Bank DKI. Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menyediakan layanan digital mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito di mana saja dan kapan saja.

(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT