Pensiun Jadi Ketua OJK, Wimboh: Cucu Saya Sudah Menunggu

ADVERTISEMENT

Pensiun Jadi Ketua OJK, Wimboh: Cucu Saya Sudah Menunggu

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 13 Jul 2022 09:53 WIB
Jakarta -

Wimboh Santoso membeberkan rencananya ke depan usai tidak lagi menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK). Tahun 2022 ini merupakan masa akhir jabatannya setelah dilantik sejak 2017.

Berakhir tugasnya sebagai Ketua DK OJK akan Wimboh manfaatkan untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama cucu. Di saat yang sama tetap akan memberikan kontribusi terhadap kemajuan sektor keuangan di Indonesia.

"Tidak ada yang spesifik, yang jelas cucu saya sudah menunggu untuk lebih lama bersama eyangnya. Kapanpun itu kita kan harus istirahat. Kapan itu Allah yang maha tahu, tapi kita di mana pun kapanpun berada tetap merah putih harus kita jaga bersama," kata Wimboh dalam program Blak-blakan detikcom yang tayang Rabu (13/7/2022).

Selain itu, Wimboh mengaku akan terus melanjutkan profesinya sebagai dosen untuk mengajar. Termasuk kesukaannya menulis dan membuat buku akan tetap jadi kegiatannya sehari-hari.

"Tetap dilanjutkan (mengajar dan menulis buku). Jurnal saya punya proyek riset yang tidak akan pernah berhenti," imbuhnya.

Wimboh juga merupakan orang yang menyukai beragam kuliner. Sebagai penyeimbang, dia juga aktif berolahraga seperti jogging hingga sesekali bermain golf.

"Olahraga harus, saya kalau jogging itu setiap hari kira-kira 5-6 km dengan pemanasan (jadi) 1 jam. Sesekali main golf kalau ada teman dan juga kalau ada marathon paling jauh 10 km cukup lah," bebernya.



Simak Video "Blak-blakan Wimboh Santoso, Kiat OJK Jaga Stabilitas Sektor Keuangan dan Dorong Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT