ADVERTISEMENT

Fix! Mahendra Siregar cs Dilantik Jadi Bos Baru OJK 20 Juli 2022

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 13 Jul 2022 14:38 WIB
Mahendra Siregar, wamenlu, wakil menteri luar negeri
Foto: Mahendra Siregar. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Pelantikan Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027 akhirnya menemui titik terang. Pelaksanaannya bakal dilangsungkan pada 20 Juli 2022 seiring dengan habisnya masa jabatan komisioner yang lama.

Rencana itu dipastikan Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Sobandi. "Rencana pelantikan (DK OJK) 20 Juli 2022. Sudah (pasti)," katanya kepada detikcom, Rabu (13/7/2022).

Pelantikan DK OJK yang baru sempat ditarik ulur. Mulanya sempat dijadwalkan pada 24 Mei 2022, namun mendadak dibatalkan. Padahal saat itu akun YouTube resmi MA sudah menjadwalkan streaming untuk menyaksikan pelantikan.

"Diberitahukan dengan hormat bahwa sehubungan dengan satu dan lain hal, maka Pengucapan Sumpah/Janji Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan yang semula akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022, ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," bunyi surat Sekretaris Mahkamah Agung yang diterima detikcom saat itu.

Daftar DK OJK Terpilih 2022-2027:

  1. Ketua merangkap anggota: Mahendra Siregar
  2. Wakil Ketua sebagai Ketua Komite Etik merangkap anggota: Mirza Adityaswara
  3. Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap anggota: Dian Ediana Rae
  4. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap anggota: Inarno Djajadi
  5. Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap anggota: Ogi Prastomiyono
  6. Ketua Dewan Audit merangkap anggota: Sophia Isabella Wattimena
  7. Anggota yang Membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen: Friderica Widyasari Dewi

Ketujuh Dewan Komisioner ini telah mengikuti rangkaian seleksi yang dilakukan panitia. Kemudian mereka juga telah mengikuti rangkaian uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR RI.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT