ADVERTISEMENT

Ada Ini, Nasabah Bank Bisa Makin Gampang buat Investasi

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 16 Jul 2022 13:55 WIB
Ilustrasi Investasi
Foto: Tokopedia
Jakarta -

KB Bukopin (KBB) menjalin nota kesepahaman strategis bersama Valbury Capital Management (VCM) bertempat di Kantor Pusat Bank KB Bukopin. Setelah sebelumnya melakukan kerja sama dengan induk perusahaan KB Valbury Sekuritas pada hari yang sama.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong mengungkapkan, melalui nota kesepahaman ini, nasabah Bank KB Bukopin akan mempunyai pilihan untuk mendapatkan manajer investasi yang tepat dalam memberikan solusi investasi keuangannya.

"Kami nilai Valbury Capital Management akan menjadi mitra yang tepat dan memiliki potensi untuk dapat membantu kami mengakomodir kepentingan tersebut," jelasnya, Sabtu (16/7/2022).

Corporate Strategy Group KB Bukopin menyampaikan Nota Kesepahaman ini akan segera didetailkan menjadi rencana kerjasama setiap layanan terkait mekanisme kerja manajer investasi yang sesuai dengan peraturan OJK No. 39/POJK.04/2014 Tahun 2014 tentang Agen Penjual Efek Reksa Dana. Bank KB Bukopin telah memiliki Ijin sebagai Agen Penjual Reksa Dana dan telah memiliki pengalaman Kerjasama dengan perusahaan Aset Manajemen.

Ditambahkan oleh manajemen Bank KB Bukopin bahwa Bank KB Bukopin akan ikut membantu Valbury Capital Management sehingga keduanya akan tumbuh bersama melalui komunikasi secara terus menerus dengan afiliasi dan cabang serta kerja keras di kedua belah pihak.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari pihak Valbury Capital Management di kesempatan yang sama, bahwa manajemen Valbury Capital akan melakukan yang terbaik sehingga dapat tumbuh bersama Bank KB Bukopin sesuai dengan perubahan yang akan dilakukan kedua belah pihak, serta berusaha untuk memberikan dorongan positif kepada Bank KB Bukopin.

PT Valbury Capital Management, didirikan tahun 2012, merupakan anak usaha sekaligus hasil pemisahan dari PT KB Valbury Sekuritas dengan total saham yang dimiliki sebanyak 79,00%. PT KB Valbury Sekuritas sendiri didirikan tanggal 22 Februari 2000 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2000. Saat ini pemegang saham PT KB Valbury Sekuritas dimiliki mayoritas oleh KB Securities Co., Ltd. sebesar 65%.

Tingginya minat masyarakat terhadap reksadana ditunjukkan oleh jumlah investor reksadana yang meningkat. Menurut data Infovesta (Pusat Informasi Reksa Dana, Obligasi, Saham, Indeks, dan Riset Investasi), saat ini ada 6,8 juta investor reksadana dengan total dana kelolaan di atas Rp550 Triliun. Jumlah investor ini naik 115% dibandingkan akhir tahun 2020, yaitu hanya 3,1 juta.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT