ADVERTISEMENT

BPD Genjot Layanan Digital, Nasabah Bisa Lakukan Ini 'Modal Jempol'

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Selasa, 26 Jul 2022 11:19 WIB
Close up photo of men using phone and laptop in the office
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Jokic
Jakarta -

Bank Pembangunan Daerah (BPD) menggeber ekosistem digital. PT Bank Sumsel Babel Syariah salah satunya yang serius menggarap ekosistem digital.

Bank Sumsel Babel Syariah melalui cabang Pangkalpinang meneken perjanjian kerja sama dengan PT Solusi Belanja Indonesia (Wallan ID). Pimpinan PT Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Eldi Handoko mengatakan keberadaan Walan ID sebagai startup lokal harus didukung untuk pengembangan bisnis maupun ekonomi digital.

Kerja sama ini meningkatkan pemanfaatan layanan perbankan syariah pada aplikasi Walan ID dalam pemanfaatan e-channel meliputi pembayaran transaksi pemesanan makanan, pembayaran jasa pengiriman barang, hingga top up saldo.

"Semoga melalui kerja sama ini dapat bersinergi mengembangkan ekosistem bisnis digital di Babel, dan tentunya kita berharap juga layanan di Wallan ID bisa lebih ditingkatkan ke depannya," ujar Eldi dalam keterangannya, dikutip Selasa (26/7/2022).

Walan ID merupakan aplikasi yang menyediakan jasa pemesanan makanan dan jasa kurir pengiriman barang lokal ataupun antarkota di Kepulauan Bangka yang telah beroperasi sejak 2020.

CEO Walan ID, Tommy mengapresiasi kerja sama dengan Bank Sumsel, khususnya dalam membantu penjualan produk UMKM di Bangka Belitung. Kerja sama yang dijalankan dengan Bank Sumsel Babel syariah ini menjadi acuan dan sinergi antar sesama perusahaan daerah untuk memajukan ekonomi.

"Kehadiran kita (Wallan ID) merupakan start up lokal kita berharap ini bisa didukung masyarakat Bangka Belitung dan dapat dirasakan manfaatnya juga oleh masyarakat Babel. Di samping itu melalui kerja sama ini Bank Sumsel Babel Syariah juga turut membantu mensubsidi dan men-support program yang ada," kata Tommy.

Di tengah maraknya kompetitor digital saat ini, Wallan ID juga terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

"Jadi ada beberapa kemudahan yang diberikan kepada masyarakat yang menggunakan Wallan ID yang pertama kita ada Program Jajan Hemat, buy one get one dan weekend crazy sale ada diskon 10 persen untuk mitra UMKM," jelasnya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT