ADVERTISEMENT

BRI & Mirae Asset Sekuritas Kerja Sama buat Dorong Inklusi Pasar Modal

Erika Dyah - detikFinance
Rabu, 27 Jul 2022 18:02 WIB
Kerja Sama BRI dan Mirae Asset
Foto: detikcom/Erika Dyah

Ia menjelaskan edukasi ini bisa dilakukan secara offline melalui investment corner yang dimiliki BRI. Nantinya, Mirae Asset Sekuritas bisa ambil bagian untuk mengedukasi serta memberi informasi kepada nasabah yang ingin mengetahui produk pasar modal maupun tren yang ada. Selain itu, kolaborasi ini juga akan menyiapkan berbagai edukasi secara online kepada para nasabah di seluruh Indonesia.

"Kolaborasi ini diharap mengoptimalkan apa yang dimiliki BRI dan digitalisasi yang sudah dilakukan Mirae Asset Sekuritas agar bisa bermanfaat sebesar-besrnya. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus ditingkatkan dan memberikan banyak manfaat untuk nasabah khususnya, dalam literasi terkait produk pasar modal," ungkapnya.

Sementara itu, Capital Market Director of Mirae Asset Sekuritas Indonesia, An Daewoong mengungkapkan kolaborasi antara dua market leader di industri perbankan dan sekuritas ini akan menjadi turning point baru dalam perkembangan pasar keuangan di Indonesia.

"Kami memiliki misi sederhana untuk mendemokratisasi investasi di Indonesia. Sehingga nantinya, siapapun yang berkunjung ke Yogyakarta, Medan, Papua, dan daerah lain memiliki kesempatan investasi yang sama dengan mereka yang tinggal di Jakarta," tutur Daewoong.

"Mirae Asset Sekuritas ingin merangkul BRI agar masyarakat di seluruh Indonesia memiliki kesadaran dan pemahaman yang lebih baik mengenai pasar modal. Serta berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab terbaik untuk menjadi mitra terpercaya bagi BRI," sambungnya.

Head of OE Management Mirae Asset Sekuritas Tomi Taufan menambahkan pihaknya memiliki berbagai kanal distribusi untuk meningkatkan pertumbuhan pasar modal di Indonesia. Ia menekankan sales serta investment specialis di Mirae Asset Management tak hanya menjual produk, sebab tugas utama yang mereka miliki adalah membentuk jaringan dengan komunitas dan stakeholders.

Sehingga, pihaknya memfokuskan diri untuk melakukan edukasi kepada berbagai pihak. Salah satunya menggunakan digitalisasi melalui website, baik lewat edukasi langsung dari staf maupun melalui modul yang telah disediakan agar masyarakat dapat belajar mandiri.

Tomi pun berharap kerja sama dengan BRI akan memperluas jangkauan dari Mirae Asset Sekuritas. Sama halnya dengan BRI yang kuat tak hanya di area perkotaan, tapi juga sampai area distrik di seluruh Indonesia.


(ncm/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT