Cara Cermat Agar Generasi Produktif Bisa Capai Financial Freedom

ADVERTISEMENT

Cara Cermat Agar Generasi Produktif Bisa Capai Financial Freedom

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 04 Okt 2022 18:07 WIB
Doctor putting and stacking wooden block cube which print screen health care and medical icons for healthy and wellness concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Dilok Klaisataporn
Jakarta -

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kini memperluas jangkauan produknya dengan menghadirkan Sun Proteksi Jiwa (Si Jiwa) bagi nasabah CIMB Niaga.

Sun Proteksi Jiwa dapat dimanfaatkan sebagai pengganti penghasilan atau dana warisan jika terjadi risiko pada kepala keluarga sehingga kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan tetap terpenuhi dan tujuan finansial keluarga di masa mendatang tetap tercapai.

"Pengelolaan keuangan yang baik dan solusi perlindungan yang tepat memegang peranan penting dalam mencapai kemapanan finansial seumur hidup dan harus dimulai sedini mungkin. Hal tersebut yang mendorong kami untuk memperluas akses distribusi terhadap Sun Proteksi Jiwa, salah satu produk asuransi jiwa tradisional unggulan kami, bagi nasabah CIMB Niaga melalui kerja sama bancassurance," kata Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

"Menyasar generasi produktif yang mayoritas menjadi tulang punggung ekonomi keluarga, Sun Proteksi Jiwa merupakan pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa jangka panjang sehingga risiko di masa depan yang dapat mengganggu perencanaan keuangan keluarga dapat diantisipasi sedini mungkin," lanjutnya.

Berdasarkan data yang dilansir dari Badan Pusat Statistik, bahwa hanya 37 persen masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke depan. Selain itu, menurut penelitian dari WHO, 6 dari 10 orang Indonesia rentan terkena penyakit kritis dalam usia produktif karena pola hidup dan makan yang tidak sehat.

Hal ini makin diperparah dengan fakta bahwa 60 persen keluarga Indonesia yang ditinggal oleh kepala keluarga mengalami masalah keuangan akibat hilangnya tulang punggung keluarga.

Sun Proteksi Jiwa menawarkan beragam keunggulan yang dapat dinikmati oleh nasabah CIMB Niaga di antaranya premi terjangkau dengan proteksi hingga miliaran rupiah, pilihan masa perlindungan yang disesuaikan dengan tahapan kehidupan masing-masing individu, dimulai dari 1 tahun, 10 tahun hingga 20 tahun, produk yang dilengkapi dengan asuransi tambahan yang mencakupi penyakit kritis karena memberikan perlindungan terhadap hal tersebut di usia produktif merupakan sebuah kebutuhan di masa transisi pasca pandemi yang penuh ketidakpastian ini.

"Melalui kehadiran Sun Proteksi Jiwa di CIMB Niaga, kami berharap nasabah CIMB Niaga, khususnya, dapat memulai perencanaan keuangannya dengan lebih maksimal dan mengambil manfaat dari ketenangan batin dan pikiran dalam menghadapi masa depan yang penuh risiko. Saatnya memulai proteksi diri sedini mungkin, agar lebih siap menghadapi hari esok yang penuh dengan ketidakpastian," tutur Danning.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT