Top! Pengguna OCTO Mobile Capai 2,8 Juta, Transaksi Terus Tumbuh

ADVERTISEMENT

Top! Pengguna OCTO Mobile Capai 2,8 Juta, Transaksi Terus Tumbuh

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Senin, 28 Nov 2022 19:22 WIB
Fitur OCTO Mobile yang Mudahkan Transaksi Nasabah CIMB Niaga
Foto: Dok. detikcom
Bali -

PT Bank CIMB Niaga (Tbk) mencatatkan jumlah pengguna OCTO Mobile mencapai 2,8 juta per 30 September 2022. Layanan OCTO Mobile yang mumpuni dengan fitur yang lengkap, disinyalir membuat jumlah pengguna digital super app ini terus meningkat.

"Per 30 September 2022, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna dengan sekitar 50% active rate dan sekitar 1,7 juta pengguna OCTO Click," ungkap Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh dalam diskusi Media Trip & Experience OCTO Mobile di Bali, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, jumlah pengguna yang meningkat membuat transaksi secara tahunan juga terus tumbuh. Transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile kini mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2% Year on Year (YoY).

"Jadi transaksi di OCTO Mobile itu sudah 97% menyumbang transaksi digital. Jadi kalau 100% transaksi di bank, itu 97%-nya terjadi di digital," tuturnya.

Lusi menyebut peningkatan jumlah pengguna dan transaksi ini berkontribusi meningkatkan porsi transaksi dan akuisisi produk CIMB Niaga melalui kanal digital.

Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito 90%, penempatan reksa dana 85%, dan pembukaan tabungan 35%.

"Jadi ini it's good year untuk kita, karena transaksi terus bertambah, user terus bertambah, active rate juga terus naik," sebutnya.

Lebih lanjut, kata Lusi peningkatan ini juga menunjukkan antusiasme nasabah yang semakin tinggi dalam memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di OCTO Mobile. Ia berharap pencapaian ini bisa terus ditingkatkan seiring dengan inovasi yang dihadirkan.

"Ke depan, seiring keberhasilan kami dalam meningkatkan platform teknologi dan keamanan OCTO Mobile, kami siap menghadirkan terobosan baru untuk mengangkat digital super app ini ke level selanjutnya," jelasnya.

Sebagai informasi, OCTO Mobile merupakan salah satu digital super app yang menyediakan fitur lengkap. Melalui OCTO Mobile, selain bertransaksi nasabah juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT