Bank Nagari Sumbar Gaet BNI, Buka Layanan Transfer ke Luar Negeri

ADVERTISEMENT

Bank Nagari Sumbar Gaet BNI, Buka Layanan Transfer ke Luar Negeri

Danzel Samuel - detikFinance
Kamis, 08 Des 2022 15:23 WIB
BNI
Foto: dok. BNI
Jakarta -

PT Bank Nagari dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI menandatangani bekerja sama dalam pengembangan ekosistem daerah dan menguatkan pelayanan di daerah Sumatera Barat (Sumbar). Kerja sama ini meliputi Pemanfaatan Bersama Produk, Layanan Channel, dan Kapabilitas. Ada juga penandatanganan tentang Perjanjian Kerja Sama (PKS) API Sharing Biller & Remittance.

Selain itu kerja sama remittance yang memungkinkan Bank Nagari memberikan layanan kiriman uang ke luar negeri dengan memanfaatkan jaringan koresponden dan kemampuan settlement BNI di luar negeri. Layanan Remittance ini juga akan diintegrasikan dengan channel Mobile Banking Bank Nagari.

Untuk kerja sama sharing biller, BNI memiliki lebih dari 400 layanan fitur yang juga bisa digunakan Bank Nagari. Fitur-fitur tersebut di antara lain, pembayaran tagihan listrik, PDAM, PBB, Asuransi, Top-Up uang elektronik, dan-lain-lainnya yang memudahkan para nasabah Bank Nagari memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dan Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad, dan didampingi oleh Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra di Grha BNI Sudirman, Jakarta.

Muhammad Irsyad berharap, kerja sama ini bisa memperluas cakupan pelayanan perbankan bagi masyarakat Sumbar, sehingga dapat memberikan kemudahan transaksi untuk masyarakat sekitar. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa dirasakan para UMKM binaan Bank Nagari untuk dapat ekspor ke luar negeri.

"Semoga kerja sama ini memberikan energi positif sehingga bisa bertumbuh bersama dalam mengembangkan layanan perbankan di tanah air," ujar Muhammad Irsyad dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Sedangkan Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengungkapkan, potensi bisnis di Sumbar sangat besar, mulai dari sektor peternakan, agribisnis, kelautan dan perikanan, perkebunan, sumber daya mineral hingga pariwisata.

Dengan besarnya potensi tersebut, Bank Nagari tak boleh ketinggalan menggarap potensi bisnis melalui inovasi layanan perbankan dan transaksi keuangan berbasis digital. BNI pun siap menjadi mitra strategi Bank Nagari dalam melakukan akselerasi digitalisasi layanan keuangan, termasuk untuk kerja sama kedepan dalam membina UMKM untuk bisa naik kelas menuju Go Global dengan program Xpora BNI.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT