Kejahatan di New York Meningkat, Layanan ATM Tak Beroperasi 24 Jam

ADVERTISEMENT

Kejahatan di New York Meningkat, Layanan ATM Tak Beroperasi 24 Jam

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 24 Jan 2023 08:30 WIB
Ilustrasi mesin ATM
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/PKpix
Jakarta -

Chase Bank menutup layanan ATM 24 jam di beberapa tempat di New York, Amerika Serikat (AS). Hal itu dilakukan mempertimbangkan adanya peningkatan kejahatan dan gelandangan.

Juru bicara JPMorgan Chase (JPM) mengatakan perubahan itu hanya mempengaruhi sebagian kecil dari ratusan cabang di New York. ATM tertentu ditutup pukul 17.00-18.00 waktu setempat, dan beberapa ATM lainnya tutup pukul 22.00 waktu setempat.

"Kami meninjau operasional ATM kami berdasarkan kasus per kasus dan karena berbagai alasan dapat memutuskan untuk menutup sementara waktu," kata perusahaan dikutip dari CNN, Selasa (24/1/2023).

Wali Kota New York City Eric Adams membahas soal penutupan ATM yang lebih awal pada konferensi pers.

"Saya tidak ingin ATM ditutup. Saya tidak ingin orang meninggalkan kota kami. Kita harus menciptakan lingkungan yang membuat orang aman dan merasa aman," tuturnya.

Pengecer besar sangat vokal tentang lonjakan pencurian dan kejahatan ritel sejak pandemi COVID-19. Beberapa di antaranya sampai mengunci rak perlengkapan mandi dan lainnya.

Sebelumnya diketahui kejahatan di New York secara keseluruhan naik 23,5% pada 2022. Meskipun kasus penembakan dan pembunuhan telah menurun selama setahun terakhir.



Simak Video "Gagal Bobol ATM, Maling di Duren Sawit Gasak CCTV"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT