Heboh di Medsos Nasabah Ngamuk Minta Dananya Balik, BTN Buka Suara

ADVERTISEMENT

Heboh di Medsos Nasabah Ngamuk Minta Dananya Balik, BTN Buka Suara

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 18 Mar 2023 08:00 WIB
Bank BTN Banyuwangi
Ilustrasi kantor BTN.Foto: Ardian Fanani
Jakarta -

Heboh di media sosial seorang perempuan mengamuk di kantor Bank. Dalam narasi video itu, si perempuan disebut nasabah Bank BTN yang meminta dananya dikembalikan.

Dari video yang diunggah di TikTok itu, perempuan tersebut ngamuk ke salah satu petugas bank dan menyinggung soal jangka waktu 8 bulan.

"You kembalikan dana saya, dana saya itu 8 bulan pak, itu uang warisan keluarga. Pulangkan dana saya," kata perempuan dilihat dari video tersebut, ditulis Sabtu (17/3/2023).

Menanggapi peristiwa tersebut, BTN mengimbau nasabah menjaga kerahasiaan data pribadi baik berupa identitas, buku tabungan, PIN maupun data pribadi lainnya. Hal ini wajib dilakukan untuk mencegah hal-hal yang bisa merugikan nasabah.


Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul mengatakan, permasalahan nasabah tersebut saat ini dalam proses hukum untuk penyelesaiannya.

"Kami sudah laporkan permasalahan ini ke aparat penegak hukum, untuk itu kami berharap nasabah bisa bekerja sama untuk penyelesaian masalah ini," kata Chaerul dalam keterangannya.

Menurut Chaerul, Bank BTN menjamin keamanan seluruh transaksi nasabahnya dengan menerapkan Prudential Banking dan Good Corporate Governance sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya Chaerul meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan sehingga bisa melihat fakta yang sesungguhnya. Bank BTN akan senantiasa taat asas dan taat hukum serta mematuhi dan menjalankan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

"Kami berkomitmen untuk menindak tegas terhadap setiap pelanggaran hukum serta tidak akan melindungi pihak manapun yang terbukti melakukan pelanggaran hukum," pungkasnya.

(kil/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT