Follow detikFinance
Senin, 08 Jan 2018 08:01 WIB

Ingin Pelanggan Betah di Restoran? Ini Inovasi Restoran 'Jaman Now'

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sering perhatikan para generasi milenial saat ini sudah banyak sekali yang memanfaatkan restoran atau tempat makan sebagai sarana mereka untuk berkumpul dengan teman-temannya. Tidak hanya sekedar mencari makanan yang enak, tapi juga tempat yang nyaman serta koneksi wifi yang bisa mereka manfaatkan untuk berselancar di akun media sosial mereka.

Mereka menggunakan wifi biasanya untuk mengakses media sosial mereka, dan kemudian melakukan selfie, kemudian photo tersebut mereka posting ke akun sosial media mereka. Tanpa disadari, sebenarnya mereka sudah membantu Anda para pemilik restoran untuk melakukan strategi marketing loh.

Nah berikut tips, cara agar restoran Anda betah dihinggapi oleh para milenial:

1. Memilih pencahayaan terang agar konsumen tak betah lama
Pemilihan lampu dengan pencahayaan penuh ternyata mengandung pesan "segera ambil makananmu dan pergi". Dengan begini para pengusaha restoran mencoba mempengaruhi konsumen untuk bisa makan lebih banyak tapi tidak sampai berlama-lama di restoran tersebut. Contohnya membeli makanan tambahan untuk di bawa pulang.

2. Membuat menu paket dengan beberapa pilihan makanan
Strategi pemasaran ini memang sangat efektif, sebab ketika konsumen membeli satu paket maka restoran tersebut bisa menjual beberapa varian menu dalam satu waktu. Meski konsumen melihatnya lebih hemat, ternyata justru konsumen menghabiskan uang lebih banyak jika dibandingkan hanya membeli satu jenis menu saja.

3. Memiliki Koneksi Wifi yang Kencang
Jangan disepelekan! Justru koneksi wifi lah yang membuat pelanggan Anda betah berlama-lama berada di dalam restoran Anda. Bagaimana tidak? Pelanggan yang saat ini mayoritas adalah generasi milenial yang merupakan para pengkonsumsi internet, membuat mereka membutuhkan support wifi yang kencang. Tidak ada ruginya memasang Wifi, jika mereka bisa menghabiskan uang yang lebih banyak dengan berlama-lama di restoran Anda.

Nah, setelah mengetahui ketiga tips bisnis di atas, saatnya Anda menerapkannya langsung di lapangan agar bisnis restoran yang Anda jalankan bisa mendatangkan penghasilan yang lebih besar setiap bulannya. Semoga bermanfaat dan salam sukses!

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed