Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Okt 2018 11:15 WIB

Tips Beli Smartphone Keluaran Terbaru Tanpa Menguras Tabungan

Tia Reisha - detikFinance
Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo
Jakarta - Kini smartphone sudah menjadi bagian dari lifestyle. Maka tak jarang masyarakat rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan smartphone yang diinginkan. Bahkan banyak masyarakat yang rela menggunakan uang tabungannya untuk membeli smartphone terbaru.

Apalagi kini berbagai perusahaan smartphone berlomba-lomba menghadirkan fitur yang canggih. Sehingga membuat harganya tak bisa dibilang murah. Misalnya OPPO Find X. Smartphone ini mengusung sistem kamera tersembunyi di bagian tengah sehingga layarnya benar-benar penuh.



Kamera depannya beresolusi 25 MP, sementara kamera ganda di bagian belakang berukuran 16 MP dan 20 MP. OPPO Find X pun dibanderol dengan harga yang tidak murah, yakni Rp 12,999 juta.

Tak hanya itu, Huawei P20 Pro mengusung inovasI tiga kamera Leica. Ketiga kamera tersebut memiliki konfigurasi 40 MP RGB, 20 MP untuk monokrom, dan 8 MP untuk foto telephoto. Di Tanah Air, smartphone ini dijual seharga Rp 11,999 juta.

Smartphone lainnya yang menjadi incaran pencinta gadget saat ini adalah Samsung Galaxy A9. Smartphone pertama yang menggunakan empat kamera di bagian belakang ini menyematkan kamera beresolusi 24 MP, kamera telephoto 10 MP, dan kamera ultra wide berukuran 8 MP.

Sementara Vivo menghadirkan inovasi terbaru pada sistem keamanan, yakni Screen Touch ID atau teknologi pemindaian sidik jari pada layar. Untuk fitur kamera, Vivo V11 Pro dibekali dengan Dual Rear Camera 12 MP + 5 MP. Dengan kecanggihan tersebut, Vivo V11 Pro dijual seharga Rp 4,999 juta.



Melihat fenomena tersebut, Bank Mega memberikan kemudahan bagi nasabahnya agar bisa mendapatkan smartphone terbaru tanpa menguras tabungan. Hal itu bisa didapatkan oleh nasabah tabungan Mega Rencana. Tabungan berjangka ini memberikan fasilitas bagi nasabah untuk mencapai financial objective di masa yang akan datang.

Retail Product Management & Digital Banking Head Bank Mega, Aditya W Windarwo, mengatakan nasabah bisa mendapatkan smartphone terbaru sesuai keinginannya setelah membuka tabungan Mega Rencana dengan beberapa syarat dan ketentuan.

"Mega Rencana itu satu tabungan yang didesain untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka panjang melalui produk tabungan," ujar Aditya kepada detikFinance, Jumat (19/10/2018).

Sementara itu, Liabilities, Treasury & Debit Card Product Head Bank Mega Welliana juga menjelaskan selain menawarkan smartphone canggih tersebut, nasabah juga bisa mendapatkan smartphone lain, barang elektronik rumah tangga, atau kendaraan bermotor. Nantinya, Bank Mega akan menentukan skema menabung yang sesuai dengan barang impian.

Ia menjelaskan Mega Rencana memberikan hadiah di muka saat nasabah membuka rekening. Jadi saat pertama membuka rekening, nasabah akan mendapatkan smartphone atau barang lain yang diinginkan.

"Nah ini tuh uangnya tidak hilang, tapi ditabung dan nanti nasabah dapat gadget," tegas Welliana. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed