Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 13:20 WIB

Anies Kejar Pertumbuhan Jakarta 6,3% Tahun Depan

Arief Ikhsanudin - detikFinance
Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pertumbuhan Jakarta pada 2020 sebesar 6,3%. Target ini sedikit naik dari target 2019 yang sebesar 6,2%.

"Aspek yang harus kita perhatikan jadi lebih luas. Kalau lihat proyeksi pertumbuhan tahun 2020 proyeksi 6,3% sedikit di atas 2019, 6,2 %, dan inflasi di sekitar 3%," ucap Anies saat sambutan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/2/2018).

Anis mengingat pertumbuhan juga dirasakan oleh masyarakat, jadi bukan hanya sekedar angka yang tinggi.


"Mengenai tema pertumbuhan berkualitas. Kita inginkan bukan agar Jakarta jadi tempat peningkatan kesejahteraan terjadi secara berkelanjutan. Artinya kegiatan ekonomi harus membesar, tumbuh, tumbuh tinggi itu penting, tumbuh tinggi dirasakan semua itu jauh lebih penting," kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta berhadap ada masukan-masukan aspek yang perlu diperhatikan dari kelompok masyarakat maupun akademisi, sehingga kualitas pembangunan akan tersentuh dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Dalam forum ini dapat anjuran, nasihat, masukan, aspek apa saja yang perlu diperhatikan agar angka pertumbuhan tinggi dapat beri kualitas uang baik pula," ucap Anies.


Anies menyebut aspek pelayanan kesehatan, pendidikan, dan air bersih menjadi salah satu yang harus diperhatikan.

"Akses pelayanan kesehatan semua, pastikan semua orang Jakarta memiliki pelayanan kesehatan baik. Akses pendidikan, pastikan keluarga di Jakarta bisa dapat pendidikan layak tuntas dan berkualitas. Hal lain, air bersih, kita Jakarta memastikan bukan hanya jangkau 100% Ddan pastikan air baku kita cukup untuk jangka waktu panjang," kata Anies. (aik/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed