Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 01 Agu 2019 06:33 WIB

Ke Mana Saja Sih Miliuner Biasa 'Buang' Duit? (1)

Aidil Akbar Madjid - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Ilustrasi Foto: Istimewa/moneyinc Ilustrasi Foto: Istimewa/moneyinc
Jakarta - Setiap tahun selalu dikeluarkan daftar orang terkaya baik di Indonesia maupun di dunia. Aset dan kekayaan mereka jumlahnya sangat banyak sekali triliunan bahkan sampai ribuan triliun rupiah.

Hal ini menyebabkan banyak orang bertanya-tanya, sebenarnya para miliuner atau triliuner ini (di luar negeri dan beberapa di Indonesia) belanjanya ke mana atau barang apa saja yang mereka beli dan mengapa?

Hal ini akan menarik untuk kita simak, bahkan mungkin bisa kita contoh kalau suatu hari ini kita menjadi seorang miliuner atau triliuner kan? Aamiin.

Oh ya, ketika kita bicara belanja di sini, bisa jadi belanjaan ini juga masuk ke dalam kategori investasi lho. Jadi sekalian belanja sekalian berinvestasi.

Ingat ya, tidak semua orang kaya ini punya belanjaan di semua yang akan saya sebutkan di bawah. Ada juga yang punya sebagian ada juga yang tidak punya sama sekali. Jadi setiap orang akan berbeda-beda.

Properti
Kebanyakan orang-orang kaya tajir melintir ini akan membelanjakan uang mereka pada properti. Bahkan banyak dari orang kayak tersebut yang memang kaya karena bisnis properti, seperti Donald Trump yang saat ini menjadi Presiden Amerika Serikat.

Orang kaya sekelas Bill Gates punya rumah yang sangat luas dipinggir danau (saya pribadi pernah melihat rumahnya dari kejauhan). Selain itu punya beberapa asset properti lainnya diantaranya tempat pemeliharaan kudanya.

Bagi sebagian orang punya properti selain mahal untuk membelinya juga mahal untuk pemeliharaannya. Properti yang kosong tanpa dijaga akan rusak dan jelek.

Sementara itu setiap tahun anda harus bayar pajaknya. Akan tetapi kebanyakan orang kaya tersebut memang senang mengkoleksi beberapa properti khususnya di beberapa kota dan negara yang berbeda.

Selain kota tempat mereka tinggal atau dibesarkan, minimal mereka punya properti lagi di daerah California (bisa Los Angeles atau San Francisco) atau New York dan sekitarnya. Sementara menjadi suatu kebanggaan bila mereka juga bisa punya properti di Eropa seperti Prancis dan Monako yang harganya selangit.


Mobil Mewah
Kalau properti kan susah untuk dibanggakan, siapa juga yang mau bawa-bawa properti ke mana-mana, lagian kunci rumahnya juga tidak bisa dibanggakan kan? Selain itu bagi orang bule, rumah tinggal itu suatu hal yang sangat pribadi (private). Anda tidak akan pernah diundang ke rumah mereka kecuali anda orang dekat sekali dengan mereka.

Nah oleh sebab itu, orang kaya ini punya cara lain untuk membanggakan kekayaan mereka yaitu dengan memiliki mobil mewah, tidak hanya satu atau dua tapi koleksi mobil mewah alias sport car.

Punya mobil sekelas Porsche, Ferrari dan Lamborghini sudah biasa untuk mereka. Bentley dan Jaguar juga pasti menghiasi garasi mereka. Sementara untuk artis kaya raya, sehari-hari mereka lebih suka pakai GMA Buick atau Yukon yang besar dan gagah.

Apalagi dan ke mana lagi ya belanjaan dan koleksi orang-orang kaya ini? Kita simak di tulisan berikutnya.


Disclaimer: artikel ini merupakan kiriman dari mitra yang bekerja sama dengan detikcom. Redaksi detikcom tidak bertanggung jawab atas isi artikel yang dikirim oleh mitra. Tanggung jawab sepenuhnya ada di penulis artikel.

Simak Video "Tips Mengelola Keuangan Ala Astrid Tiar"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed