Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 06:21 WIB

Daripada Kejar Hypebeast, Mending Kejar Cuan

Ellen May - detikFinance
Foto: Dokumentasi Ellen May Foto: Dokumentasi Ellen May
Jakarta -
Milenial atau biasa dikenal dengan sebutan generasi Y dan Z (kelahiran tahun 1981-2010) identik dengan kehidupan yang berfoya-foya. Kok bisa?
Dari channel Youtube Yoshiolo pada event Jakarta Sneaker Day yang kerap dihelat tiap tahunnya, si pemilik akun tersebut bertanya kepada para pengunjung di sana.
Pertanyaannya jelas seputar harga pakaian serta aksesoris yang dikenakan oleh para pengunjung event sneaker. Dan rata-rata pakaian yang mereka kenakan begitu hypebeast. Hypebeast merupakan tren fashion branded ternama yang dikenakan bagi generasi milenial.

Harganya pakaian itu nggak tanggung-tanggung, bisa mencapai miliaran. Suatu harga yang fantastis bagi generasi milenial yang ibaratnya belum memiliki penghasilan mapan dan masih disokong pendanaan dari orangtua mereka.
Padahal, uang yang mencapai hampir miliaran itu lebih bermanfaat digunakan untuk berinvestasi.
1. Investasi Emas
Akhir-akhir ini harga emas terus alami kenaikan. Pada hari ini (25/7/2019), harga emas naik sebesar Rp5.000 atau 0,76 persen menjadi Rp659 ribu dari harga sebelumnya Rp654 ribu. Instrumen investasi satu ini sangat cocok bagi kalian ingin yang merencanakan investasi jangka panjang.
2. Investasi Saham
Memilih instrumen investasi di pasar Bursa Efek juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Namun, sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Itupun tergantung sekuritas yang kamu pilih untuk membuka layaknya rekening tabungan di bank.
Ketika kamu berinvestasi pada saham, keuntungan pun bisa dikantongi hingga 200 persen. Bisa setara dengan harga pakaian yang kamu beli bernilai Rp 10 juta.
3. Investasi Reksa Dana
Reksa dana juga menjadi pilihan yang paling mudah dan bakal "cuan". Apalagi, instrumen reksa dana ini dikelola oleh manajemen investasi. Bahkan, modal minimumnya saja tidak sebesar dengan harga pakaian branded yang mahal.
4. Investasi Properti
Bisa beli harga satu stel pakaian hingga aksesoris mencapai ratusan juta, kenapa tidak membeli properti saja? Dengan membeli properti bisa jadi "cuan" loh, ketimbang pakaian mahal belum tentu ada orang tertarik membelinya lagi.

So, generasi milenial yang doyan hypebeast, ubah mindset kalian yok untuk cari untung. Uang jajan yang sering dikasih orangtua, mending ditabung buat investasi ketimbang membeli pakaian branded yang trennya pasti berubah seiring waktu.





Simak Video "Dear Milenial, Pemerintah Punya Cara Jadikan Kalian Talenta Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed