Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 06:10 WIB

Yuk Bikin Rencana Biaya Nikah Meski Masih Jomblo (1)

Stanley Christian - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata pernikahan? Tentu terlintas suatu momen penting nan sakral yang tidak hanya memerlukan mental dan fisik yang prima namun juga adanya kebutuhan dana untuk proses tersebut.

Ya, terlintaskah di benak anda, ketika anda dan pasangan sudah siap berkomitmen untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan bahwa salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan seksama adalah mengenai biaya pernikahan.

Terlepas sebenarnya biaya pernikahan adalah murah, yang membuat mahal tentu pestanya serta gengsi. Toh tetap saja masih banyak di antara kita yang ingin menikah dengan wow karena menganggap ini adalah momen sekali seumur hidup sehingga ingin sekali berkesan dengan mengadakan pesta besar.

Apakah pesta yang wow itu mengandalkan dana dari orang tua anda dan pasangan? Toh itu sah-sah saja, tapi tidak salahnya anda sudah mulai mempersiapkan juga minimal menyicil besarnya biaya pernikahan tersebut.

Ayo mulai menabung dari sekarang. Ketika anda sudah menyadari bahwa anda bukanlah remaja lagi yang dalam hitungan tahun akan segera menghadapi hidup baru yaitu berumah tangga, di saat itulah anda mulai menabung.

Tidak terkecuali anda yang berstatus jomblo lhooo. Ups. Tidak perlu menunggu ketika kita sudah memiliki pasangan untuk menyiapkan dana pernikahan. Selama kita berkeinginan untuk menikah, tabungan ini penting disiapkan lho.

Jadi bagaimana memulainya? Lihat di halaman berikutnya.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>> (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com