Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 08 Apr 2020 16:32 WIB

Cara Praktis Nabung Deposito buat Investasi Manis di Masa Depan

Angga Laraspati - detikFinance
BNI Foto: shutterstock
Jakarta -

Investasi merupakan salah satu cara yang perlu dilakukan untuk bisa menjadi kaya. Ada berbagai macam bentuk investasi seperti emas, saham, atau deposito. Bagi Anda yang masih awam dalam hal investasi, deposito cocok untuk investasi pemula karena selain mudah dijalankan, risikonya pun sangat minim.

Deposito merupakan salah satu jenis tabungan yang ada di bank yang memiliki perbedaan dengan tabungan biasa. Deposito bisa dikatakan lebih aman karena nasabah tidak bisa menarik uang tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Deposito juga memiliki berbagai keuntungan bagi nasabah yang memilikinya. Pertama, deposito memiliki suku bunga yang relatif tinggi dibandingkan tabungan biasa, selain itu deposito lebih aman karena sudah dijamin oleh LPS Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Tentunya hal ini membuat sebagian orang memilih deposito sebagai bentuk tabungan yang mereka pilih.

Salah satunya adalah Ditha Pratiwi (25) yang memilih deposito sebagai tabungannya. Ini dilakukan karena dirinya mengaku agak sulit untuk menabung uang yang ia miliki. Apalagi dirinya yang gemar berbelanja secara online takut sewaktu-waktu uang tabungan yang ia miliki lambat laun akan habis tergerus.

"Aku memilih deposito soalnya itukan diambilnya pakai kurun waktu, dan kalau misalkan diambil sebelum tempo yang ditentukan nanti kena pinalti. Selain lebih aman, deposito juga membantu orang-orang sepertiku sih yang susah mengatur uang," imbuh Ditha saat dihubungi detikcom baru-baru ini.

Dirinya mengaku juga selalu melihat tabungan deposito yang ia miliki setiap bulannya. Dengan menggunakan aplikasi mobile banking dirinya bisa lebih mudah mencari tahu jumlah saldo deposito yang ia miliki. Mobile Banking juga memudahkan dirinya dalam mencari tahu jumlah depositonya sekarang di tengah pandemi Corona seperti sekarang.

"Karena ada m-banking apalagi BNI Mobile Banking, jadi aku bisa ngecek jumlah deposito aku tanpa ribet., pastinya kalau ngecek dari M-Banking itu lebih nyaman dan aman, Apalagi sekarang bisa buka deposito baru juga di Mobile bankingnya jadi nggak perlu jauh-jauh datang ke Bank," ungkapnya.

Memang deposito kini dapat dicek jumlahnya hanya berada di genggaman tangan yaitu dengan platform mobile banking. Salah satu mobile banking yang dapat digunakan oleh Anda yaitu BNI Mobile Banking yang mempunyai fitur-fitur yang dapat memudahkan transaksi perbankan Anda khususnya mencari tahu jumlah deposito Anda.

Sebagai informasi, BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan kita untuk bertransaksi langsung melalui smartphone, secara aman, mudah, dan cepat. Selain itu, pengguna BNI Mobile Banking pun terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan tercatat hingga 2019, pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat hingga 4,88 juta. Angka ini tumbuh 68,6% secara tahunan. #BNItuDigital #Transaksidarirumah #bnimobilebanking.



Simak Video "Berbagi Optimisme di Tengah Pandemi dengan Gerakan #AntarkanSemangat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com