Jangan Boncos saat New Normal, Tonton Live IG detikcom Bersama Aidil Akbar

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 30 Jun 2020 07:16 WIB
perencana keuangan aidil akbar
Foto: Tim Infografis detikcom
Jakarta -

Indonesia telah memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). New normal ini juga disuarakan pemerintah sebagai babak baru di mana Bangsa Indonesia bangkit, produktif kembali setelah hampir 3 bulan berdiam di rumah untuk mencegah penularan wabah tersebut.

Di new normal ini, perkantoran mulai beraktivitas kembali, pusat-pusat perbelanjaan di DKI Jakarta yang sebelumnya tutup sudah buka kembali dengan konsep new normal.

Dengan new normal ini, rutinitas masyarakat jauh berbeda dengan sebelumnya. Beberapa kebiasaan lama harus diubah dan disesuaikan dengan kebiasaan baru. Misalnya saja, dalam beraktivitas masyarakat harus bisa menjaga diri untuk mencegah penularan virus, seperti membawa hand sanitizer setiap saat, suplemen, menyediakan masker, alat pelindung diri (APD), dan sebagainya.

Tentunya, dengan rutinitas baru ini ada pengeluaran tambahan. Begitu juga dengan pengeluaran lama yang sebagian besar dinilai tidak menjadi prioritas lagi di periode new normal ini.

Besok, Perencana Keuanga Aidil Akbar akan memberikan tips-tips bagaimana mengelola keuangan agar tidak 'boncos' di periode new normal ini.


Makanya, jangan lupa saksikan diskusi seru Live IG Tolak Miskin detikcom bersama Aidil Akbar di Instagram @detikcom. Live akan digelar Selasa 30 Juni 2020 pukul 15.00 WIB.

Jika penasaran dan ada yang butuh penjelasan lebih lanjut, detikers juga bisa kirim pertanyaan loh lewat fitur chat di Live IG detikcom.

Pertanyaannya bebas apa saja, asalkan tidak mengandung SARA, tidak menyinggung pihak lain, juga tidak mengandung ujaran kebencian ya.



Simak Video " Ini Aturan New Normal bagi Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)