Kita Perlu Pakai Perencana Keuangan Profesional Nggak Sih? (Bag 1)

Bareyn Mochaddin - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Senin, 30 Agu 2021 09:15 WIB
ilustrasi uang
Foto: iStock
Jakarta -

Jika pertanyaannya adalah "Apakah Anda perlu gunakan jasa perencana keuangan profesional?", maka jawabannya adalah tergantung situasi dan kondisi Anda. Lalu, situasi seperti apa yang membuat Anda perlu menggunakan jasa seorang perencana keuangan?

1. Anda sudah Bosan Punya Keuangan yang Berantakan
Anda perlu menggunakan jasa seorang perencana keuangan profesional jika Anda sudah muak dengan kondisi keuangan saat ini dan ingin mampu mengelola keuangan dengan lebih baik lagi.

Dengan ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya, seorang perencana keuangan profesional dan bersertifikasi akan mampu membantu Anda keluar dari permasalahan keuangan yang sedang Anda hadapi.

Tentu jika permasalahannya berat dan rumit, prosesnya tidak semudah membalik telapak tangan. Namun, tak perlu khawatir, seorang perencana keuangan profesional akan membantu Anda sepenuh hati dan memberikan metode yang terbaik untuk Anda.

Sehingga Anda jadi tahu 'cara' seperti apa yang terbaik bagi Anda bisa keluar dari permasalahan keuangan, proses seperti apa yang perlu dilalui, apa saja tantangannya, dan apa strateginya agar Anda bisa keluar dari permasalahan keuangan yang sedang dihadapi.

2. Bingung Harus Memperbaiki Keuangan Mulai dari mana
Selain itu, dengan menggunakan jasa seorang perencana keuangan profesional, Anda juga jadi tahu harus memulai dari mana memperbaiki kondisi keuangan Anda. Perbaikan dari sisi yang mana yang perlu didahulukan, dan sisi yang mana yang bisa menyusul perbaikannya.

Layaknya sebuah bangunan rumah, tentu yang harus diperkuat adalah pondasinya bukan? Namun tak jarang, karena ketidaktahuan, Kita mungkin menganggap atap rumah yang selalu bocor adalah sumber permasalahannya. Padahal bukan.

Bisa jadi, atap rumah yang bocor itu karena pondasi rumah yang tidak terlalu kuat, sehingga membuat bangunan rumah sedikit bergeser dan berdampak pada genting rumah yang juga bergeser.

Lanjut ke halaman berikutnya