5 Tips Kelola Gaji yang Lebih Besar dari Suami, Siapa Tahu Butuh

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 20:38 WIB
Tips kelola keuangan
Ilustrasi tips kelola keuangan; Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Tak sedikit istri yang memilih menjadi wanita karier ketimbang ibu rumah tangga setelah menikah. Nah, bisa saja gaji istri lebih besar daripada penghasilan suami. Apa saja tips dalam menghadapi situasi tersebut?

Menurut financial planner, Putri Madarina, memiliki gaji yang lebih besar dari suami menjadi tantangan tersendiri. Namun, istri dinilai tetap harus bisa menempatkan diri agar suami tak kehilangan wibawa.

"Ketika kita punya pendapatan yang lebih besar dibandingkan dengan suami, itu juga tantangan tersendiri untuk kita untuk tetap bisa menempatkan diri supaya suami itu juga punya wibawa. Wibawanya tidak terganggu," katanya dikutip detikcom dari HaiBunda, Kamis (6/1/2022).

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membicarakan keuangan saat bersama dengan suami. Salah satunya adalah dengan gaya bicara yang tidak menyombongkan diri.

"Dengan cara-cara penyampaian yang tidak menyombongkan diri, dan kita tetap butuh dengan income yang diberikan oleh suami berapapun jumlahnya. Dan kita menghargai hasil jerih payah yang dilakukan oleh pasangan kita," jelasnya.

Selanjutnya 5 tips keuangan yang bisa dilakukan para istri untuk mengelola gaji yang lebih besar dari suami. Klik halaman berikutnya