ADVERTISEMENT

Jangan Tunggu Pusing, Siapin Biaya Sekolah Anak Sejak Awal Pakai Tips Ini

Amira Salsabila - detikFinance
Minggu, 18 Sep 2022 23:00 WIB
Biaya Sekolah
Foto: Luthfy Syahban
Jakarta -

Setiap orang tua, termasuk detikers sekalian pastinya menginginkan masa depan terbaik untuk anak-anak. Khususnya dalam bidang pendidikan, tak sedikit orang tua yang sudah mencari tahu bagaimana cara mempersiapkan dana pendidikan agar terasa ringan di kemudian hari.

Banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan ketika berencana untuk memiliki anak. Bukan hanya biaya popok dan susu saja yang perlu dipikirkan ketika memiliki seorang anak, tetapi juga biaya untuk pendidikannya hingga dewasa nanti.

Oleh karena itu, untuk membantu mempersiapkan dana pendidikan, yuk, simak artikel lengkapnya seputar tips mempersiapkan dana pendidikan untuk anak agar terasa lebih ringan, di bawah ini, ya.

"Dana pendidikan untuk anak adalah salah satu biaya hidup yang paling besar. Jika tidak dicicil sejak dini, semua persiapan dana pendidikan ini akan terasa sangat berat," kata Maryadi Santana, perencana keuangan dari Finante.id, kepada HaiBunda.

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui bagaimana cara mempersiapkan dana pendidikan sejak dini agar terasa lebih ringan.

Berikut ada beberapa tips menyiapkan dana pendidikan yang dapat Bunda ikuti.

1. Pastikan kondisi keuangan

Tips paling utama yang perlu Bunda lakukan adalah memastikan bahwa kondisi keuangan Bunda sudah stabil. Hal ini penting dilakukan karena mempersiapkan dana pendidikan bukanlah hal yang mudah dan ringan, ya.

"Setiap rencana keuangan akan terasa ringan jika tujuan keuangan tersebut sesuai dengan kemampuan. Begitu juga dalam mempersiapkan dana pendidikan anak, pastikan terlebih dahulu keuangan kita dalam kondisi teratur dan sehat," kata Maryadi.

Apa lagi tips lainnya? Buka lebih lengkapnya di sini ya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT