Follow detikFinance
Sabtu, 05 Des 2015 19:15 WIB

Pengembang Singapura Gandeng BJ Habibie Bangun Apartemen di Batam

Agus Siswanto - detikFinance
Batam - Pollux Properties, salah satu pengembang properti yang berbasis di Singapura, kini melebarkan sayapnya dengan menggarap proyek apartemen di Kota Batam. Proyek ini dibangun melalui kerja sama dengan Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dengan nama Meisterstadt.

Pengenalan proyek ini bertajuk Pollux Global Agency Summit IV, yang di gelar di Grand Galaxy Ballroom, Planet Holiday Batam, Sabtu (5/12/ 2015) dengan dihadiri oleh para Petinggi Pollux Properties.

Keberadaan proyek ini mengingat Kota Batam berbatasan langsung dengan dua Negara tetangga Singapura dan Malaysia, dan tercatat sebagai kota dengan kondisi infrastruktur yang paling baik se-Indonesia, hal ini tentunya menghasilkan wilayah potensial dan menjadi destinasi utama para investor, khususnya properti di ASEAN.

Malaysia dan Singapura adalah Negara kawasan ASEAN yang paling dekat dengan kota Batam yang dapat ditempuh dengan mudah melalui jalur laut, tentu akan memberikan pengaruh yang cukup besar dalam memajukan perekonomian Batam.

Tokoh dibalik pembangunan proyek ini, tidak lain adalah mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Beliau menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi negara terkaya peringkat ke 7 versi The Country Masterplan Development pada tahun 2030.

Dengan demikian bukan tidak mungkin jika Batam akan semakin berkembang, hal ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar, karena Batam merupakan pusat perdagangan bebas antar Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, kehadiran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Indonesia pada penghujung tahun 2015, disinyalir akan memberikan dampak yang baik kepada perkembangan harga properti di Kota Batam.

Rencana pembangunan ini akan dibangun di atas luas lahan sebesar 9 hektare, di dalamnya terdapat 8 tower apartemen nantinya terdiri dari shophouses, hotel, mal, pertokoan, perkantoran, dan rumah sakit.

Penjualan VVIP Pass Phase 1 untuk shophouses dan apartemen Meisterstadt akan segera dilakukan sebelum proyek ini diluncurkan, dengan 3 tipe kamar yaitu, 1 BR luas 24.82 sqm; 1 BR A luas 42,51sqm dan 2 BR luas 51,59sqm dengan total 734 unit pada Tower 1 dan 839 unit pada Tower 2, disusul dengan penjualan 128 unit ruko.

Menurut rencana, Meisterstadt ini akan mulai dibangun pada pertengahan tahun 2016 dan rampung pada tahun 2019.

Proyek unggul ini disinyalir dapat melengkapi kebutuhan pasar Batam, seperti yang dijelaskan oleh Yosef Eduardus, General Manager Operational Meisterstadt.

"Dalam setiap pembangunan proyek yang dilakukan oleh Pollux Properties, hal-hal yang paling kami utamakan adalah, kemudahan fasilitas bagi setiap penghuni," ujarnya.

Salah satunya adalah pemilihan lokasi yang strategis tepat di jantung kota Batam, Meisterstadt mempunyai lokasi yang sangat dekat dengan Hang Nadim International Airport, Batam Center Ferry Terminal dan Kota Nagoya.

"Ini adalah sebuah icon baru bagi Kota Batam, ketinggiannya mencapai 400 meter, kami menyebut proyek ini sebagai bangunan yang didesain membentuk sebuah kota di dalam kota di mana gaya hidup, bisnis dan budaya bercampur menjadi satu, demi menciptakan kualitas hidup yang lebih baik," tutupnya.

(rrd/rrd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed