Follow detikFinance
Senin 20 Feb 2017, 14:43 WIB

Bangun Gedung Perkantoran dan Apartemen, Astra Siapkan Rp 8 T

Yulida Medistiara - detikFinance
Bangun Gedung Perkantoran dan Apartemen, Astra Siapkan Rp 8 T Foto: Yulida Medistiara/detikFinance
Jakarta - PT Astra International Tbk (Astra) membangun Menara Astra dan Apartemen Anandamaya Residence. Total dari pembuatan 2 usaha properti ini Rp 8 triliun.

Menara Astra dimiliki 100% oleh PT Astra Internasional dengan nilai investasi Rp 4,5 triliun. Sedangkan Apartement Anandamaya Residence menyedot dana investasi Rp 3,5 triliun sehingga secara total Rp 8 triliun.

"Total 2 proyek ini ada Rp 8 triliun, yang Menara Astra Rp 4,5 triliun dan Anandamaya Rp 3,5 triliun," kata Chief of Astra Property PT Astra International Tbk David Iman Santosa, di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Baca juga: Astra Bangun Gedung Perkantoran dan Apartemen di Sudirman

Anandamaya Residence dibangun melalui usaha gabungan atau join venture antara PT Astra International dengan Hong Kong Land yang membentuk perusahaan patungan bernama PT Brahmayasa Bahtera.

Pembangunan Apartemen Anandamaya Residence ini menghabiskan dana Rp 3,5 triliun. Di mana porsi pembagian kepemilikan antara Astra Internasional dan Hong Kong Land 60% - 40%.

"Apartemen Anandamaya Rp 3,5 triliun itu patungan 60% Astra dan 40% dari Hong Kong Land. Kalau Astra uangnya dari kas internal," ujar David.

Ia menyebut modal untuk membuat usaha tersebut berasal dari kas internal. Kedua gedung ini berlokasi berdekatan di Central Busineds District (CBD) Jakarta, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed