Follow detikFinance
Selasa 21 Feb 2017, 18:34 WIB

Sinar Mas Bakal Jual 60 Ha Lahan di Kota Deltamas Tahun Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Sinar Mas Bakal Jual 60 Ha Lahan di Kota Deltamas Tahun Ini Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - Grup Sinar Mas Land semakin memperkuat lini bisnisnya di sektor lahan kawasan industri. Perseroan yakin Kota Deltamas akan semakin dilirik oara pelaku industri.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan, tahun ini pihaknya yakin akan menjual 60 hektar (ha) lahan di Kota Deltamas. Target tersebut dicanangkan melihat geliat industri tanah air tahun ini.

"Tahun ini kita canangkan jual 60 ha lahan industri. Menyambung yang tadi, Kota Deltamas itu sebagian besar otomotif dan industri pendukungnya," tuturnya di kawasan Epicentrum, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Hermawan mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah mengantongin nama beberapa perusahaan yang telah menunjukan minatnya untuk masuk ke Kota Deltamas. Diperkirakan hingga Maret 2017 akan terjual lahan hingga 30 ha.

"Mungkin di Maret secara relatif bisa 20-30 ha, kemungkinan bisa. Saat ini masih sepi, tapi kalau lahan industri memang seperti itu, tidak seperti perumahan yang laku karena unitnya kecil," imbuhnya.

Menurutnya, tahun ini diperkirakan akan ada 100 ha lahan industri bisa terjual di seluruh Indonesia. Jika melihat dari target yang dicanangkan perseroan tahun ini berarti Deltamas akan mengambil pangsa pasar baru sekira 60%.

"Secara garis besar demand lahan industri keseluruhan 100 ha lebih. Dari 100 ha itu bisa kemana saja. Kita mensetup target bukan tanpa dasar, sudah ada pembicaraan, cuma siapa dia namanya apa belum bisa.Karena belum ada term, tapi sampai Maret 20-30 ha bisa," pungkasnya. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed