Follow detikFinance
Selasa 21 Feb 2017, 19:40 WIB

Bangun 6 Cluster, BSDE Siapkan Belanja Modal Rp 4 Triliun

Danang Sugianto - detikFinance
Bangun 6 Cluster, BSDE Siapkan Belanja Modal Rp 4 Triliun Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) tahun ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekira Rp 3-4 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan wilayah BSD City.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan, dana tersebut nantinya akan terbagi untuk pembebasan lahan, investasi properti dan mall. "Saya rasa di BSDE untuk pembebasan lahan mungkin maksimum Rp 1 triliun," tuturnya di kawasan Epicentrum, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Hermawan mengungkapkan, perseroan juga berencana akan kembali membangun area perumahan dalam bentuk cluster. Diperkirakan tahun ini akan ada 6 cluster baru yang akan di bangun.

"Ada banyak beberapa lokasi area dan masing-masing lokasi area masih dijual juga. Jadi melanjutkan proyek yang sudah ada," imbuhnya.

Dana capex tersebut rencananya akan diambil sepenuhnya dari kas internal. Perseroan belum berencana akan mengajukan pinjaman dari pihak lain

"Dari internal cash, penjualan dan sebagainya kan masih bisa kolek. Kita coba maksimalisasikan dulu, kalau diperlukan dari Bank Mandiri kita bisa tarik," pungkasnya. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed