Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 16 Jan 2018 22:30 WIB

Pengelola Gedung Pastikan Tower II BEI Beroperasi Normal Besok

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Cushman & Wakefield Indonesia pengelola Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan Tower II mulai besok, Rabu (17/1/2018), akan beroperasi secara normal. Pembersihan puing-puing sisa reruntuhan selasar dikebut malam ini.

Direktur Cushman and Wakefield Indonesia Farida Riyadi mengumumkan bahwa pemeriksaan olah TKP telah selesai. Oleh karena itu dia memastikan besok para tenant sudah bisa kembali menempati ruangan kantornya.


"Kami sampaikan bahwa efektif hari ini, bahwa Tower I dan Gedung BEI sudah berjalan normal seperti biasa dan kita sedang mengusahakan untuk Tower II besok pagi kita usahakan untuk berjalan normal," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (16/1/2017).

Pihak pengelola gedung saat ini tengah melakukan pembongkaran puing-puing. Meski proses pembersihan TKP belum selesai, besok Tower II tetap bisa digunakan.



Pengelola gedung juga sudah menunjuk konsultan independent untuk memeriksa kondisi gedung secara keseluruhan. Konsultan itu di antaranya Laboratorium Struktur dan Material Departemen Teknik Sipil Universitas Indonesia, PT Gistama Inti Semesta, PT Arkonin dan PT Rematha Daksa Optima.

Hasilnya kondisi struktur utama gedung masih dalam keadaan baik. Namun pihaknya akan melakukan renovasi terhadap seluruh selasar Gedung BEI yang masuk dalam kategori struktur sekunder.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com