Follow detikFinance
Kamis, 01 Feb 2018 17:17 WIB

Apa Alasan Anies Pilih Pondok Kelapa Jadi Lokasi Perdana Rumah DP Rp 0?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu telah meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) sebagai janjinya dalam program DP Rp 0. Letaknya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Namun, pemilihan lokasi tersebut menimbulkan tanda tanya karena area itu dekat dengan lokasi yang pernah mau dibangun apartemen tapi batal alias mangkrak. Apa alasan Anies memilih lokasi tersebut sebagai lokasi pertama program DP Rp 0?

"Alasannya lebih banyak pada suplai, ada BUMD membangun di tempat itu, kemudian kita nilai tempatnya, aksesnya baik, flexibility-nya baik, ya enggak masalah. Kan kita bukan mau beli sebelahnya," katanya kepada detikFinance, dalam wawancara khusus di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Anies sendiri memastikan lokasi lahan yang dibangun bersih dan bukan tanah sengketa. Sehingga tak perlu khawatir bagi warga yang ingin membeli rusunami pertama program DP Rp 0 itu.

[Gambas:Video 20detik]


"Kalau ada tempat yang mangkrak, enggak ada urusannya dengan ini. Yang penting tanah ini tidak ada masalah dan tanah ini akan dibangun 703 tanpa ada problem," jelasnya.

Anies menjelaskan dari banyak penawaran yang diajukan, hanya lokasi saat ini yaitu kawasan Pondok Kelapa Vilage yang paling visible untuk dikerjakan di program awal.

"Kita lebih banyak ke penawaran, karena BUMD kita lihat beberapa tempat, dan itu salah satu yang visible untuk dikerjakan awal, ya kita kerjakan," pungkasnya.

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed