Follow detikFinance
Selasa 06 Feb 2018, 15:20 WIB

Gara-gara Banjir, Warga Rumah DP 1% Jokowi Tak Bisa Bekerja

Trio Hamdani - detikFinance
Gara-gara Banjir, Warga Rumah DP 1% Jokowi Tak Bisa Bekerja Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Warga rumah DP 1% Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terdampak banjir terpaksa tidak bisa beraktivitas normal. Pekerjaan mereka terganggu karena banjir.

Salah satu warga bernama Ali mengatakan dengan kondisi ini, dia tak bisa pergi bekerja. Dia mengaku harus menjaga rumah.


"Saya kerja di Kalibata, jadi enggak kerja karena harus jagain rumah. Dari Senin enggak kerja," tutur dia kepada detikFinance di lokasi, Cikarang, Selasa (6/2/2018).

Ali juga harus mengorbankan barang-barang berharganya rusak karena terendam air yang masuk ke rumah. Ponsel, televisi, kulkas, kasur, dan lainnya terendam banjir.


"Mau enggak mau harus ganti," katanya.

Selain Ali, warga lain bernama Wawan juga mengaku kena dampaknya. Dia yang sehari-hari bekerja di komplek ini sebagai kuli bangunan terpaksa harus menghentikan pekerjaannya sementara.

"Jadi nganggur deh kalau lagi kayak gini, pemasukkan juga enggak ada. Sedikit ganggu ke pekerjaan," kata Wawan.

[Gambas:Video 20detik]


Banjir di Villa Kencana Cikarang terjadi sejak hari Jumat. Komplek rumah ini diresmikan Jokowi pada Mei tahun lalu. Total ada 8.749 rumah dengan DP1%. Alamat perumahan ini di Jalan raya Pulo Sirih No 84 Sukajadi, Sukaraya, Bekasi. (zlf/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed