Follow detikFinance
Rabu 07 Feb 2018, 10:15 WIB

Ingin Buat Perda, Sandi Sosialisasikan Rumah DP Rp 0 ke DPRD

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Ingin Buat Perda, Sandi Sosialisasikan Rumah DP Rp 0 ke DPRD Foto: Indra Komara
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uni bertemu dengan Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik di Balai Kota. Sandiaga mengatakan pertemuan tersebut untuk mensosialisasikan program rumah DP Rp 0 ke DPRD.

"Hari ini juga ada Pak Taufik, kami ingin mulai bicara mengenai rumah DP Rp 0. Karena sudah mulai terlihat bentuknya. Kita ingin juga teman-teman di DPRD terkomunikasikan, tersosialisasikan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Sandiaga mengatakan sosialisasi ke DPRD diperlukan untuk menyusun Perda yang mengatur program rumah DP Rp 0. Dia menuturkan ingin segera melaksanakan program tersebut.

"Kami juga ikut ingin merangkul teman-teman di DPRD. Karena ada pengembang swasta juga yang mau berpartisipasi di program rumah DP Rp 0 ini. Sambil kita menyiapkan kelengkapan dari pada regulasinya yang nanti rencananya April kita akan bangun terus," jelasnya.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku bakal menggeber realisasi program hunian DP Rp 0. Anies menargetkan 300.000 unit rumah terbangun dalam waktu 5 tahun.

"Kita menyasar sejak kampanye 250-300 ribu unit. Itu angka totalnya," kata Anies kepada detikFinance, dalam wawancara khusus di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/1).

"Kita targetkan 5 tahun. tahun ini kita sedang me-review banyak tawaran, 8 sampai 10 penawaran tadi sudah ada. Nanti kita lihat, kalau satu wilayah ada 700-an (unit) yang bisa langsung jalan, begitu siap itu bisa sampai 5.000-6.000 saat ini juga sambil dorong yang lain lebih besar lagi," tambahnya. (fdu/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed