Follow detikFinance
Rabu, 28 Feb 2018 13:46 WIB

Lurah Rorotan Belum Tahu Groundbreaking Rumah DP Rp 0 Batal

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta batal melakukan groundbreaking program rumah DP Rp 0 di Rorotan, Jakarta Utara. Lurah Rorotan Yuyun Wahyudi mengatakan sebelumnya memang ada rencana groundbreaking. Dia justru belum tahu soal adanya pembatalan.

Dia mengatakan informasi terakhir yang diterima dirinya bahwa Anies akan melakukan groundbreaking rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan.

"Iya kalau saya sih masih ini informasinya sih itu (kalau Gubernur DKI akan groundbreaking rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan)," ujarnya ketika dihubungi detikFinance di Jakarta, Rabu (28/2/2018).


Dia mengaku belum mengetahui secara pasti soal update terbarunya apakah Anies jadi melakukan groundbreaking. "Saya lagi diklat nih, belum dapat informasi hari ini apakah jadi atau tidaknya," sebut dia.

"Mungkin karena posisi saya lagi di diklat. Belum ada yang bilangin ke saya gitu lho kalau misalnya nggak jadi," tambahnya.

Panitia penyelenggara acara dari pihak pengembang PT Nusa Kirana, Ichwan Muslim saat ditemui di lokasi mengatakan acara masih akan berlangsung sesuai rencana. Namun mengenai hal mendetail dia mengaku tidak tahu.

"Sementara masih sesuai rencana. Kemarin skenario terburuk mundur satu jam, tapi tetap hari ini, nggak ada waktu lagi," jelasnya.


Sebelumnya, Anies mengatakan belum ada rencana lanjutan terkait groundbreaking rumah DP Rp 0 tersebut.

"Yang bilang hari ini (Groundbreaking) siapa juga? Makanya kemarin saya ditanyain saya nggak komentar, siapa yang bilang hari ini. Belum ada rencana (Groundbreaking)," kata Anies di Gedung Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2018). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed