Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 03 Mar 2018 21:23 WIB

Sandi Bertemu Pengembang Rumah DP Rp 0 di Cilincing, Ini Hasilnya

Indra Komara - detikFinance
Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sudah bertemu pihak PT Nusa Kirana, pengembang rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing. Apa saja hasil pertemuan itu?


Sandiaga menjelaskan hasil pertemuan itu antara lain sepakat mencari titik temu dari program perumahan Pemprov DKI Jakarta.

"Kita menyadari juga bahwa harga yang ditawarkan oleh PT Nusa Kirana itu adalah harga ekonomis tapi tidak sesuai dengan skema FLPP, karena perbedaan harganya lebih dari dua kali lipat," kata Sandi di Jatinegara, Sabtu (3/3/2018).

Selain itu, disepakati pula perumahan tersebut untuk warga DKI yang memegang KTP DKI. Menurut Sandiaga program rumah DP Rp 0 di Cilincing tidak menggunakan skema FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan), sebab harga rumah yang ditawarkan lebih mahal dari program Pemprov DKI.


"Sudah hampir dipastikan tidak bisa pakai FLPP karena harganya sangat berbeda jauh," terang pria yang akrab disapa Sandi itu.

Meski rumah DP Rp 0 di Cilincing tak pakai skema FLPP, Sandi menilai, kerja sama pihak pengembang dan Pemprov dalam menyediakan rumah bagi warga DKI masih bisa dilaksanakan.


Di sisi lain, Pemprov DKI dan pihak pengembang akan mencari solusi untuk menggunakan skema selain FLPP.

"Saya rasa realistis tapi tidak dalam skema FLPP. Itu lagi dicari formatnya. Saya nanti mau membicarakannya dengan Pak Agustino (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman DKI) minggu depan terus saya akan laporkan ke Pak Gubernur (Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan)," kata Sandi. (idn/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed