Follow detikFinance
Selasa, 17 Apr 2018 20:20 WIB

Sandiaga Janjikan Rumah DP Rp 0 Bisa Dijual Akhir Bulan ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan peraturan gubernur (Pergub) mengenai UPT rumah DP Rp 0 sudah ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia berjanji rumah tersebut dapat dijual akhir bulan April.

"Alhamdulillah kita ucapkan syukur UPT-nya sudah ditandatangani oleh Pak Gubernur. Sekarang kita akan mengisi SDM-nya. Dan Insyaallah penjualannya bisa di-launching akhir bulan April atau awal bulan Mei," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Sandiaga mengatakan akan merampungkan pergub kedua mengenai pembiayaan rumah DP Rp 0. Pergub tersebut, kata Sandiaga, akan selesai dalam dua minggu ke depan.

"Satu sampai dua minggu ini kita juga akan melengkapi dengan Pergub pembiayaannya," jelasnya.



Sebelumnya, Sandiaga berharap setelah terbentuk UPT bisa berkembang menjadi badan layanan umum daerah (BLUD). Dengan begitu, Pemprov bisa memastikan target 250 ribu hunian di Jakarta bisa dibangun dalam 5 tahun ke depan.

"Kita berharap ini UPT akan berkembang jadi BLUD. Pada suatu saat, begitu ada kelengkapannya untuk mengejar target kita, Pemprov dan seluruh pemangku kepentingan memastikan bahwa 250 ribu unit hunian dengan DP Rp 0 ini bisa direalisasikan untuk lima tahun ke depan," jelas Sandi, Senin (16/4).

(fdu/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed