Follow detikFinance
Jumat, 27 Apr 2018 10:47 WIB

Superblok Rp 1 Triliun di Jember Resmi Beroperasi

Yakub Mulyono - detikFinance
Lippo Bangun Superblok Rp 1 Triliun di Jember/Foto: Yakub Mulyono/detikFinance Lippo Bangun Superblok Rp 1 Triliun di Jember/Foto: Yakub Mulyono/detikFinance
Jember - Superblok (mix used development) rumah sakit Siloam dan Lippo Plaza resmi beroperasi di Jember. Lippo Group menanamkan investasi hingga Rp 1 triliun untuk pembangunan superblok yang lebih dikenal dengan sebutan Jember Icon ini.

"Saya senang bisa bersama Bupati ikut membangun kota Jember, tempat kelahiran istri dan tiga dari enam anak saya. Jember adalah kota di mana saya memulai perjuangan saya berusaha dengan membangun department store "Nusantara" 65 tahun lalu," ujar pendiri Lippo Group, Dr. Mochtar Riady, Kamis (26/4/2018) malam.

Bersama Bupati Jember dr. Faida, Mochtar Riady meresmikan beroperasinya superblok itu dengan menabuh bedug dan penandatanganan prasasti. Ini menandai beroperasinya sejumlah unit bisnis di bawah naungan Lippo Group, seperti Cinemaxx, Matahari Department Store, Hypermart, Maxx Kitchen dan Maxx Corner. Sebanyak 1.421 pekerja lokal Jember dipekerjakan di superblok seluas 119,161 meter persegi ini.

"Ini akan menjadi icon baru bagi masyarakat Jember," tandas Mochtar.


Sementara itu, Bupati Jember dr. Faida berharap keberadaan superblok rumah sakit Siloam dan Lippo Plaza bisa memberikan kontribusi konkret terhadap masyarakat Jember. Di antaranya penyerapan tenaga kerja lokal dan peningkatan promosi produk lokal.

Komitmen lain yang telah disepakati di antaranya, bangunan Lippo Mall dan RS Siloam harus akses difabel. Soal tenaga kerja juga menjadi salah satu komitmen itu, yakni memberikan kesempatan kepada para difabel.

"Karena mereka juga orang-orang yang berkompetensi bila ditempatkan dengan kompetensinya dapat sukses bersama usaha ini," tandas Faida.

Tenaga kerja yang direkrut rumah sakit dan Lippo juga diharapkan memberikan kesempatan utama kepada warga Jember.

"Saya akan sidak nanti di sini, apakah betul-betul orang Jember, karena ini misinya adalah berbakti kepada tanah air," ujar Faida.


Operasional Lippo dan rumah sakit juga menjadi sasaran komitmen. Faida berharap Lippo dan RS Siloam memberikan porsi mayoritas kepada produk lokal Kabupaten Jember sebagai penunjang operasional.

"Nanti sekali waktu saya dan Pak Wabup dan tim akan sidak. Saya mau mengintip, apakah beras di dapur itu berasnya dari Jember. Mengintip gula dan kopinya apa benar-benar dari Jember," ucap Faida.

Dia juga mengungkapkan rasa senangnya dengan berdirinya RS Siloam karena bisa menambah jumlah layanan kesehatan di Jember.

"Kita punya PR besar, bahwa sejatinya asetnya Kabupaten Jember ini adalah sumber daya manusianya, dan sumber daya yang sehatlah yang dapat berkarya dengan sebaik-baiknya," tegasnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed