Follow detikFinance
Selasa, 08 Mei 2018 14:00 WIB

Kabar Proyek Meikarta Berhenti, Lippo: Pembangunan Masih Berjalan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta - Kabar berhentinya proyek Meikarta ditepis oleh Lippo Group selaku pengembang. Sebelumnya, beredar kabar PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor menginstruksikan kepada subkontraktor menghentikan sementara finishing tower EF Orange County yang merupakan bagian dari Meikarta.

Direktur Komunikasi Lippo Group Danang Kemayan Jati mengatakan, isu pembangunan Meikarta berhenti tidak benar. Dia mengatakan, pembangunan masih berjalan saat ini.

"Pembangunan terus berjalan," kata dia saat dihubungi detikFinance di Jakarta, Selasa (8/5/2018).


Dia mengatakan, dari pembangunan 92 tower yang berjalan hingga Februari 2018, sebanyak 18 tower akan diserahterimakan pada Desember 2018.

"Pengembangan Meikarta sesuai jadwal dari 92 tower hingga Februari 2018 akan diserahterimakan 18 tower Desember 2018," ujarnya.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan PT Total Bangun Persada Tbk soal perintah penghentian sementara finishing tower EF pada proyek Orange County.

Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Mahmilan SW mengatakan, surat yang beredar di media sosial merupakan memorandum internal terkait dengan pekerjaan finishing tower EF.


Dia mengatakan, pekerjaan finishing tower EF dimulai sejak 1 November 2017. Dia bilang, pekerjaan tersebut masih terus berjalan.

"Dengan ini dapat kami sampaikan klarifikasi bahwa pekerjaan finishing tower EF pada proyek Orange County terus berjalan sebagaimana yang telah direncanakan dan disepakati dengan pelanggan kami, dan diharapkan unit-unit hunian dapat diselesaikan dengan tepat waktu," kata dia dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Dalam keterangan tersebut, dia bilang, perseroan meminta maaf jika kondisi tersebut menimbulkan ketidaknyamanan. "Perusahaan menyampaikan permohonan maaf apabila terjadi ketidaknyamanan yang muncul akibat keadaan ini dan tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati," jelasnya.

Sebagai tambahan, dalam pembangunan kawasan Meikarta sudah terlihat 2 tower apartemen yang menjulang tinggi. 2 tower tersebut ialah proyek Orange County yang masuk dalam proyek Meikarta.

"Orange County kan CBD-nya Meikarta. Itu termasuk Meikarta," kata CEO Lippo Group James Riady di Hotel Aryaduta Jakarta, Rabu (21/3/2018). (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed