Follow detikFinance
Jumat, 25 Mei 2018 16:21 WIB

Soal Pergub Rumah DP Rp 0, Anies: Saya Cek Dulu Sama Pak Sandi

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Indra Komara/detikcom Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sudah meluncurkan rumah DP Rp 0, Klapa Village, di kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur . Cuma, Peraturan Gubernur (Pergub) untuk unit pelaksana teknis (UPT) program DP Rp 0 masih disusun.

Nah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui kelanjutan pergub UPT tersebut. Dia harus cek dulu wakilnya Sandiaga Uno.

"(Pergub) nanti saya cek dulu sama Pak Sandi," kata Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (25/5/2018).


Anies mengatakan untuk Pergub UPT Rumah DP Rp 0 menunggu perekrutan yang untuk mencari pimpinan dari UPT tersebut. Pergub tersebut, menurut Anies, akan segera diumumkan usai mendapatkan orang-orang yang dibutuhkan untuk menjalankan UPT itu.

"Kalau udah ada UPT harus ada yang mimpin ya. Harus ada yang megang, jadi sekalian (pergubnya)," terangnya.

Anies belum mengungkapkan kapan rumah DP RP 0 diluncurkan. Pihaknya masih melakukan proses untuk merealisasikan kebijakan yang dikampanyekan saat kampanye.

"(Pergub dan perekrutan) kita lakukan sama-sama sambil dijalanin," ucapnya.


Sebelumnya, Sandiaga sempat menjanjikan Rumah DP Rp 0 ini untuk dijual akhir April, namun kata dia, skema pembiayaannya masih perlu difinalisasi.

"Pembiayaannya perlu beberapa finalisasi lagi, tapi dalam satu dua minggu ini rencananya akan merampungkan Pergub pembiayaannya, setelah itu personalianya kami lengkapi, dan disiapkan SOP-nya. kita harapkan pertengahan tahun ini kita sudah bisa menerima dan memproses pendaftar dari peminat rumah DP Rp 0," kata Sandiaga, Kamis (26/4/2018). (fdu/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed