Follow detikFinance
Kamis, 21 Jun 2018 16:22 WIB

Di Jakarta Banyak Rumah Rp 100 M Kayak Punya Nenek Raffi Ahmad

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Mukhlis Dinillah Foto: Mukhlis Dinillah
Jakarta - Harga rumah nenek Raffi Ahmad ditaksir mencapai Rp 100 miliar. Rumah tersebut berlokasi dekat gedung Sate, tepatnya di Jalan Supratman nomor 82, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan penelusuran detikFinance, Kamis (21/6/2018), rumah di kawasan tersebut memang tergolong berharga fantastis. Mengutip hasil pencarian di situs jual beli properti rumah123.com, rumah di Jalan Supratman rata-rata dijual dengan satuan miliar rupiah, tapi tak terdapat yang harganya mencapai Rp 100 miliar.

Sementara untuk kawasan Bandung secara keseluruhan, tersebar beberapa lokasi yang harga rumahnya ditaksir lebih dari Rp 100 miliar. Di antaranya di kawasan Arcamanik, Setiabudi hingga Lembang.


Di Jakarta sendiri, rumah dengan harga satuan miliar rupiah tersebar di sejumlah lokasi. Rumah-rumah dengan harga lebih dari Rp 100 miliar tersebar di Jakarta Pusat, Selatan, Barat, Timur, hingga Utara.

Di Jakarta Pusat, lokasi rumah mewah dengan harga lebih dari Rp 100 miliar banyak tersebar di kawasan Menteng. Harganya berkisar dari Rp 105 miliar hingga Rp 7,7 triliun, yang berlokasi di Cempaka Putih.

Di Jakarta Selatan, rumah mewah dengan harga di atas 100 miliar tersebar di sejumlah lokasi. Mulai dari daerah Menteng Dalam, Tebet, Kemang, Bintaro, Pondok Indah hingga Cilandak.

Harga rumah di daerah-daerah tersebut bahkan banyak didominansi dengan satuan triliun rupiah. Harga tertinggi terpantau senilai Rp 74 triliun di daerah Pondok Indah, dengan luas bangunan 600 m2 dan tanah 1.478 m2.


Di Jakarta Timur, rumah dengan harga tertinggi terpantau senilai Rp 7,8 triliun, dengan luas bangunan 500 m2, di atas tanah seluas 392 m2.

Begitu pula di Jakarta Barat, banyak ditemui rumah mewah yang dijual dengan satuan triliun rupiah. Seperti rumah bertingkat di kawasan Permata Buana yang dijual dengan harga Rp 11 triliun, dengan luas bangunan 600 m2 di atas tanah seluas 250 m2.

Sedangkan di Jakarta Utara, rumah-rumah mewah dengan kisaran harga Rp 100 miliar banyak ditemui di kawasan Pantai Mutiara, Pantai Indah Kapuk, hingga Ancol. Rumah yang ada di Jakarta Utara banyak didominasi dengan luas bangunan dan tanah yang cukup luas, mencapai 2.000 m2 untuk luas bangunan dan tanah di atas 1.500 m2.

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed