Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 21 Jul 2018 15:28 WIB

Developer Kini Bangun Apartemen Superblok untuk Wisata Belanja

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Foto: Detikcom Foto: Detikcom
Jakarta - Pusat perbelanjaan menjadi magnet wisatawan yang datang ke kota besar. Melihat peluang itu pengembang apartemen PT Sirius Surya Sentosa (SSS) yang merupakan grup dari Vasanta Innopark ingin menciptakan tempat wisata belanja baru di Indonesia.

Caranya dengan mendirikan apartemen yang menyatu dengan pusat perbelanjaan. Bahkan usaha membuka pintu pariwisata belanja ini sedang dalam pembicaraan dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Saat ini kami sedang dalam proses pembahasan (dengan Kemenpar) sebagai kawasan pariwisata, karena nanti di sini akan ada toko-toko besar yang tentunya akan menarik wisatawan," ujar Sales and Marketing Director Vasanta Innopark Ming Liang pada Press Conference Phase Two National Launching Jakarta & Makasar Vasanta Innopark di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

Untuk mewujudkan hal itu, pengembang akan membawa sejumlah retail ternama dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) masuk ke dalam kawasan komersial.

"Karena memang di Indonesia HIPPINDO ini menjadi salah satu tim sukses dari Kemenpar, kami menginginkan kalau turis itu memiliki satu tempat untuk belanja. Kalau di Jakarta mau ke mana, kita punya Pasar Pagi, ITC. Kalau Jepang ada Gotemba (premium outlet) di ada Innopark," tambahnya.



Dia juga menjelaskan, nantinya kawasan Vasanta Innopark yang akan menjelma sebagai Central Business District (CBD) satu-satunya di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat. Di sini para penghuni nantinya dapat melakukan segala aktivitas seperti bekerja, tinggal, belajar, bermain di wilayah seluas 12 hektare ini.


Untuk mewujudkannya, di Vasanta Innopark akan ditambah kembali tower keduanya 'Tower Botan' yang merupakan bagian dari kawasan superblok ini, selain serviced-apartment, condominium, lifestyle mall, shop houses, office tower dan 4 hotel premium.

Ming menyebutkan diluncurkannya tower kedua 'Tower Botan' ini karena melihat permintaan dan kebutuhan hunian yang sangat luar biasa di kawasan tersebut.

"Kalau untuk sekarang, kami menargetkan sold out, 100%," imbuhnya.

Ming menyebut lokasi Vasanta Innopark sangat strategis tepat di exit tol km 24 Cibitung sehingga membuat hunian ini begitu banyak peminatnya. Hal ini bisa dilihat dari penjualan pada tahap pertama yang langsung terjual 91% hanya dalam waktu 5 jam saja.

Hunian dengan konsep Jepang ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 318 jutaan termasuk PPN dengan cicilan rendah Rp 3 jutaan per bulan. Penghuni bisa mendapat fasilitas multilayer park, onsen, outdoor community center, sky lounge, universitas ternama, rumah sakit, mal dan masih banyak lagi.

Sementara President Director Vasanta Innopark Reggy Widjaya mengatakan hunian atau apartemen ini Tower Botan ini berkonsep Jepang yaitu sangat minimalis. Hal ini juga dibuktikan dengan adanya tambahan bathup yang ada di seluruh unit tipe one dan two bedroom set sebagai pembeda dari tower pertama.

"Orang jepang kan suka bathup, belajar dari situ, kami tambahkan," ujarnya.

Tipe ini ditawarkan mulai dari ukuran studio 26,01m2 semi gross, one bedroom luas 34,44 m2 semi gross dan two bedrooms luas 47,59 m2 semi gross. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed