Follow detikFinance
Kamis, 16 Agu 2018 12:21 WIB

Proyek Rumah Dp Rp 0 Pondok Kelapa Sibuk Pasang Tiang Pancang

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Sekitar 3 truk tronton membawa beton konstruksi ke area proyek rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa Jakarta Timur, pada Rabu malam, (15/8).

Pantauan detikFinance di lokasi, Kamis (16/8/2018), pasca datangnya beton-beton untuk tiang pancang, pagi ini sudah tampak aktivitas pekerjaan proyek. Alat-alat berat dioperasikan, mulai dari mesin pancang hingga ekskavator.

Mesin pancang terlihat bergerak naik turun untuk menancapkan beton ke dalam tanah. Suara hentakan antara mesin pancang dan beton yang beradu juga terdengar cukup jelas. Sementara ekskavator terlihat sedang mengeruk tanah.


Salah satu warga di sekitar lokasi proyek, Dimas mengatakan saat ini pekerjaan proyek memang sudah berjalan. Setiap hari, dia mendengar mesin-mesin atau alat berat yang bekerja di sana.

"Iya setiap hari dengar aktivitas pembangunan proyek, suara suara mesin pancang. Jadi kayak mesin crane udah beroperasi itu," katanya saat berbincang dengan detikFinance.

Sejumlah pekerja proyek juga terlihat di area. Tak dapat diketahui secara pasti berapa banyak pekerja proyek di lokasi tersebut. Namun menurut Dimas, yang berjualan sembako di sekitar lokasi itu mengatakan, hitungan kasarnya ada sekitar 20 pekerja proyek.


"Sudah banyak, biasanya kalau sudah menjelang Zuhur kadang ngopi di sini. Kalau yang ke sini sih sekitar 20. Kan kadang ada ke bawah, ada yang ke warung padang. Kalau yang ke sini paling yang kuli kuli kasar saja," tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, menjelaskan pengerjaan saat ini membangun struktur bawah, oleh sebab itu nampak belum terlihat signifikan progresnya.

"Ini lagi pekerjaan struktur bawah. Kalau struktur bawah kan memang nggak terlalu terlihat. Nanti begitu naik, dia baru cepat. Struktur bawah ini kita targetnya selesai di bulan September," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (8/8/2018).


Saksikan juga video ' Intip Jeroan Rumah DP Rp 0 yang Digagas Anies-Sandi ':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed