Kok Bisa Vila Pinggir Tebing di Bali Harganya Mahal Banget?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Senin, 10 Sep 2018 19:02 WIB
Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Maia Estianty dikabarkan membeli vila sisi tebing di Bali yang ditaksir memiliki harga pasaran Rp 40 miliar.

Ada kabar yang menyebutkan untuk jenis vila yang ada di kawasan tebing memang memiliki harga yang fantastis dan beragam. Namun, apa sih alasan yang membuat vila di sisi tebing ini mahal banget?

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menjelaskan alasan harga vila di sisi tebing memiliki harga yang fantastis. Satu dari berbagai alasannya yaitu vila sisi tebing memiliki suasana yang lebih tertutup dan tenang.

"Sebenarnya gini, kalau vila sisi tebing kan jauh dari kota kan. asti Karena kan lokasinya sudah di pinggir-pinggir dekat pantai. Lebih private tentu," kata dia kepada detikFinance, Senin (10/9/2018).

Selain memiliki suasana yang lebih tertutup, vila sisi tebing ini pun menyuguhkan pemandangan yang luas. Sehingga suasana laut yang luas akan disuguhkan setiap hari ketika pemiliknya membuka jendela.

Untung juga menjelaskan hal dasar mengenai penilaian sebuah bangunan yaitu luas tanah dan bangunan yang membuat vila sisi tebing punya harga selangit. Pasalnya puluhan vila sisi tebing yang ditawarkan memiliki luas rata rata sekitar 2.000 meter di Bali memiliki harga yang cukup mahal yaitu dengan rata-rata harga tanah per meternya Rp 15-45 juta/meter.


Selain itu Untung juga menjelaskan kualitas bangunan juga begitu berpengaruh pada harga sebuah bangunan. Semakin kuat dan mewah semakin mahal harga sebuah bangunan.

"Tentu karena ukuran dan kualitas bangunannya. Kemudian yang mahal itu sudah keliatan dari bangunannya. Bangunannya punya standar hotel bintang lima," kata dia.

Sebagai informasi, bukan hal yang tidak mungkin bagi Maia Estianty bisa membeli vila seharga miliaran tersebut. Perempuan yang sudah lama dikabarkan dekat dengan pengusaha jam tangan mewah Irwan Danny Mussy ini punya bisnis di berbagai bidang.

Mulai dari kosmetik, properti sampai produser rekaman. Namun dari beberapa bisnis yang dimilikinya, ibu dari tiga anak ini juga diketahui sangat sukses untuk menjalankan bisnis perawatan wajah yaitu kosmetik dan juga properti. Beberapa di antaranya, Maia melakukan bisnis properti apartemen di Jakarta.

(ang/ang)