Follow detikFinance
Senin, 15 Okt 2018 19:20 WIB

Dekat Bandara Soetta, Ini Hunian Favorit Pilot dan Pramugari

Robi Setiawan - detikFinance
Foto: Citra Living Apartement Foto: Citra Living Apartement
Jakarta - Sebagai tempat bekerja, bandara tentu merupakan lokasi prioritas bagi para pilot dan pramugari. Tak heran, biasanya para pilot dan pramugari memilih memiliki hunian di sekitar bandara.

Salah satu hunian favorit bagi mereka adalah Citra Living Apartment. Alasannya, hunian yang terletak di kawasan CitraGanden City dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hattta (Soetta).

"Pembeli kami bervariasi, paling banyak dari sekitar CitraGarden City, crew airlines, hingga orang luar kota, seperti Medan, Surabaya, dan Papua. Mereka berpikir untuk mobilitas ke bandara ada baiknya mereka beli unit apartemen dekat bandara sehingga tidak perlu sewa hotel," jelas Managing Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata dalam keterangan tertulis, Senin (15/10/2018).


Selain itu, lokasinya yang dekat dengan bandara juga membuat Citra Living Apartment banyak diminati. Bukan hanya oleh keluarga muda dan karyawan yang berkantor di sekitar CitraGarden City, namun juga oleh investor karena menawarkan capital gain dan invesment yield yang tinggi.

Sebagai informasi, PT Ciputra Residence (anak perusahaan Ciputra Group) baru saja melakukan prosesi penutupan atap (Topping Off), tower pertama Orchard Tower Citra Living Apartment. Acara prosesi Topping Off menandai selesainya pembangunan struktur tower pertama.

"Topping off pada hari ini merupakan wujud konkret komitmen kami untuk segera menyerahkan unit-unit apartemen yang berkualitas kepada para konsumen. Kami ingin para konsumen Citra Living Apartment dapat segera memanfaatkan unit hunian yang diidam-idamkannya," kata Budiarsa.


Budiarsa mengatakan lokasi Citra Living Apartment yang berada di CitraGarden City merupakan kawasan padat penduduk dengan lahan huniannya sudah sangat terbatas.

Konsekuensi dari hal tersebut mengakibatkan harga landed house makin tinggi. Meski begitu, permintaan hunian di CitraGarden City masih sangat tinggi, terutama untuk hunian dengan harga terjangkau sekitar Rp 400 jutaan hingga Rp 900 jutaan.

"Untuk mengakomodasi tingginya permintaan tersebut maka kami mengembangkan hunian vertikal (apartemen) yang harganya terjangkau, sehingga mereka tetap bisa tinggal di CitraGarden City," ungkapnya.

Selain Budiarsa, acara ini juga dihadiri langsung oleh Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja, Senior Director PT Ciputra Residence Meiko Handoyo, Director PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata, partners PT Ciputra Residence Edi Hadiputra, Tedy Riang, dan Andar Sugeng, serta Vice President PT Tatamulia Nusantara, Irwan Adisusanto.

Lotus Tower

Sementara itu, Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja menjelaskan selain telah menuntaskan pekerjaan konstruksi Orchard Tower, manajemen juga secara paralel membangun Lotus Tower yang merupakan Tower kedua dari Citra Living Apartment. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 12 lantai dari 14 lantai yang akan dibangun.

Dibanding dengan apartemen lain, menurutnya Citra Living Apartment memiliki beberapa keunggulan. Pertama, lokasinya berada di kawasan pengembangan CitraGarden City yang sudah tetap. Pengembangannya dari Citra 1 hingga kini sudah sampai Citra 8 dengan luas lahan mencapai 450 hektare.

Menjadi bagian dari CitraGarden City yang sudah dikembangkan selama lebih dari 30 tahun memberikan kepastian fasilitas kawasannya sudah lengkap, dari sekolah, rumah sakit, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan restoran-restoran lokal maupun internasional.

"Kedua, lokasi Citra Living Apartment sangat mudah diakses karena sangat dekat dengan Bandara Soetta dan Terminal Kalideres, Ketiga, township facilities baik internal maupun eksternal sangat lengkap," ujar Agussurja.

Terkait dengan penjualan unit-unit apartemen, Director PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata mengungkapkan Tower Orchard sudah terjual sekitar 95 persen. Saat ini masih tersedia unit tipe 1 Bedroom dengan harga sekitar Rp 500 jutaan, sementara tipe Studio sudah terjual habis.

"Karena itu, di awal bulan November kami berencana melakukan pre-sales Lotus Tower (tower kedua). Sementara ini sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan. Harga unit Lotus Tower starting Rp 463 jutaan hingga Rp 900 jutaan. Berbeda dengan tower sebelumnya, Lotus Tower dilengkapi dengan 5 lounge, yang sangat cozy sebagai tempat untuk para penghuninya bersosialisasi dan beraktivitas," jelas Nararya.

Citra Living Apartment dibangun di atas lahan 1 hektare yang nantinya terdapat tiga tower. Masing-masing tower terdiri dari 14 lantai dan 312 unit per tower. Ada 4 tipe yang ditawarkan, yaitu Tipe Studio, Tipe 1 Bedroom, Tipe 2 Bedroom, dan Tipe 2 Bedroom Corner. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed