Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 04 Nov 2018 12:38 WIB

Jalan Terus, Program Sejuta Rumah Serah Terima di Karawang

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Karawang - Dalam perwujudan program sejuta rumah dan pemenuhan perumahan bagi pekerja kawasan industri yang terdapat di Karawang, Perumnas kembali menyelenggarakan acara serah terima
kunci pada salah satu proyek unggulannya yang berada di Karawang.

Unit yang diserahterimakan merupakan hunian yang berada di tower pertama yaitu Tower A di Grand Sentraland Karawang.

Momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para konsumen ini merupakan komitmen Perumnas dalam mewujudkan ketepatan waktu pembangunan proyek.


Acara serah terima kunci ini dihadiri oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Anna Kunti dan Bupati Karawang, Celicca Nurrachadiana.

Proyek ini mulai dibangun sejak 2016, dan serah terima kunci dilakukan dalam beberapa tahap, dimana hari ini (4/11) adalah puncak tahapan pertama.

"Untuk tahap pertama penyerahan kunci Tower A Grand Sentraland Karawang akan dilakukan sebanyak 200an unit. Tahap selanjutnya akan dilakukan beberapa waktu ke depan," terang Anna Kunti Pratiwi, Minggu (4/11/2018).

Kami memberikan beragam tawaran menarik diantaranya diskon sampai dengan Rp 50 juta, free service charge dan cash back guarantee di proyek ini.

Bersamaan dengan serah terima ini, Perumnas juga meneken kerja sama dengan PDAM Tirta Tarum Karawang sebagai penyuplai air ke seluruh tower Grand Sentraland Karawang.


Adapun sumber air seluruh area Karawang salah satunya difasilitasi oleh PT Jatiluhur yang merupakan anak usaha Perum Jasa Tirta 2.

Teken kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Perum Jasa Tirta 2, Djoko Saputro dan Direktur Utama PT Jatiluhur, Andrijanto kepada Perumnas sebagai pengembang hunian. Rencananya suplai air mulai dapat dialirkan pada 5 November 2018 dengan debit 5 liter/detik.

Untuk tower A sudah terpesan sekitar 70% dari total unit yang ditawarkan, lanjut Anna. Grand Sentraland Karawang menawarkan tipe studio (luas semi gross 21.8 m2), tipe 1 BR (luas semi gross 32.7 m2), tipe 2 BR (luas semi gross 43.6 m2), serta unit komersial dan store yang masih dipasarkan beberapa unit untuk Tower A.

Di saat yang bersamaan, selain melaksanakan serah terima kunci Tower A, Perumnas juga meresmikan tower B yang sudah siap huni.

Sebanyak 831 unit hunian dan 24 unit kios, dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan.

"Khusus untuk tower B, selain konsep pembelian satuan unit, kami juga menawarkan konsep pembelian kolektif melalui korporasi, hal ini merupakan wujud komitmen kami di awal pembangunan proyek ini adalah untuk menyediakan perumahan bagi pekerja di kawasan industri Karawang ini," tutur Anna.


Seperti diketahui, realisasi program sejuta rumah pada tahun 2015 sebesar 699.770 unit, tahun 2016 sebesar 805.169 unit, dan 2017 sebesar 904.758 unit. (dna/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed