Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 23 Des 2018 19:20 WIB

Takut Tsunami di Anyer, Tamu Hotel Pilih Pulang Lebih Awal

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: dok. Telkomsel Foto: dok. Telkomsel
Jakarta - Beberapa hotel dan penginapan di Anyer dan sekitarnya rusak akibat diterjang tsunami. Para tamu yang telah melakukan pemesanan kamar hotel atau penginapan untuk berlibur diminta melakukan penundaan waktu menginap.

Ketua Harian Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provisi Banten Ashok Kumar mengatakan saat ini tingkat hunian hotel di wilayah Anyer dan sekitarnya sudah mencapai 90%. Kebanyakan, para tamu sudah melakukan pemesanan atau reservasi penginapan untuk berlibur.

"Tingkat hunian kami itu sudah pegang reservation hampir 100% semua sudah, 90% lah, mereka pada umumnya sudah bayar," kata Ashok kepada detikFinance saat dihubungi, Minggu (23/12/2018).


Karenanya, kata Ashok, pihak hotel telah menyarankan kepada tamu yang telah melakukan pemesanan untuk mengganti tanggal atau melakukan penundaan menginap. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian para tamu.

"Ini pasti terjadi penundaan, nah kita telah meyakinkan (tamu), tadi juga kita memberikan pemahaman kepada tamu untuk menunda atau pindah hari, pindah hari saja disarankan, jadi dia nggak rugi kan," jelasnya.

Sementara untuk tamu-tamu yang sedang menginap, kata Ashok, beberapa ada yang memutuskan untuk keluar atau pulang lebih awal karena khawatir adanya tsunami susulan. Tetapi ada juga yang tetap melanjutkan kegiatannya di hotel tempatnya menginap.

"Tadi ada yang check out dan ada juga yang tidak check out, siapa yang nggak takut kalau tsunami terjadi kan," tutupnya.




Tonton juga ' Kata PLN Terkait Acara yang Diramaikan Seventeen Diterjang Tsunami ':

[Gambas:Video 20detik]

Takut Tsunami di Anyer, Tamu Hotel Pilih Pulang Lebih Awal
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com