Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 14:36 WIB

Rini: Holding BUMN Perumahan Selesai Pekan Depan

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno/Foto: Pool/Wijaya Karya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno/Foto: Pool/Wijaya Karya
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan telah memasuki tahap akhir. Pembentukan holding tersebut ditargetkan selesai pekan ini.

Rini menjelaskan saat ini tahap finalisasi holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan telah berada di tangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dengan begitu, diharapkan selesai dalam waktu dekat.

"Tinggal tunggu. Semua sudah proses, Pak Menko juga sudah. Sekarang tinggal finalisasi yang ada di Kementerian PUPR. Insya Allah minggu depan ini selesai semua," jelas dia di sela-sela kunjungan di Indonesia Property Expo di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).


Lebih lanjut, ia memastikan proses holding tersebut tak akan molor dari yang ditargetkan.

"Insya Allah nggak (molor dari target). Mohon doanya ya," ungkap dia.

Adapun yang menjadi induk dari Holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan adalah Perum Perumnas. Sedangkan anggota holding antara lain PT Wijaya Karya Tbk, PT PP Tbk, PT Amarta Karya, PT Bina Karya, dan PT Indah Karya.


(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed