Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 18:47 WIB

Daftar Proyek Rumah 'Nempel' Stasiun yang Digarap PP di 2019

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: dok. PTPP Foto: dok. PTPP
Jakarta - Sejumlah proyek perumahan nempel stasiun yang digarap oleh PT Pembangunan Perumahan (PTPP) terhambat masalah lahan. Direktur Utama PT PP, Lukman Hidayat bilang sejumlah proyek yang akan dimulai seperti di Juanda, Jakarta belum bisa dimulai.

"Mungkin Juanda akan mulai waktu dekat karena ada beberapa yang harus diselesaikan. Soal izin, soal tanah, nambah sedikit. Itu KAI sedang menyelesaikan," katanya saat ditemui di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Masalah yang sama juga ada pada proyek di stasiun Manggarai, Jakarta. Saat ini proyek hunian di wilayah tersebut menunggu penyelesaian proyek KAI di Manggarai.

"Manggarai itu gede karena harus mindah depo dulu ke tempat yang baru. Itu nunggu pemindahan depo dulu. Deponya lagi disiapkan KAI. Begitu sudah selesai ya kita pindah," katanya.



Dia bilang, proyek hunian berkonsep transit oriented development (TOD) lainnya yang akan dimulai berlokasi di Tnah Abang.

Harapannya yang TOD ya, tanah abang jalan, itu jalan, DEPO sudah pindah ke sana, soal konstruksinya tahun depan, itu yang Manggarai, di samping TOD-TOD lain," ucapnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed