Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 14:40 WIB

Ada Rumah Rp 165 Juta di Pameran BCA Expoversary 2019

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance
Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menawarkan kredit hunian dengan bunga 5,62% di pameran BCA Expoversary 2019. Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia Mathilda Simon, menyampaikan penawaran bunga tersebut merupakan promo ulang tahun ke-62 BCA.

"Iya ini promo khusus ulang tahun aja, yang bunga 5,62% fixed untuk satu tahun. Untuk pembelian di Expo kita punya benefit tambahan yaitu untuk asuransi cuma bayar 62% aja, biaya administrasi pun cuma Rp 62," ungkap Felicia saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Jumat (22/2/2019).


Selanjutnya, Felicia menyebutkan sebetulnya bukan hanya program bunga 5,62% saja yang ditawarkan di BCA Expoversary 2019. Dia menjelaskan ada empat jenis program bunga yang ditawarkan pihaknya.

"Kita sebenarnya ada macam-macam program bunga di pameran ini selain 5,62%, ada juga program bunga 6,62% itu fixed 2 tahun. Ada lagi program tenor 5 tahun, bunganya 6,62% fixed-nya dua tahun, ada juga program 8 tahun fixed-nya 5 tahun 7,62%," ungkap Felicia.

Felicia juga mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan skema pembayaran bagi masyarakat yang baru saja merintis karier alias baru saja berkerja. Skema tersebut memberikan angsuran awal yang lebih rendah daripada biasanya.

"Segmen kita namankan 'angsuran terencana' itu kita buat tujuannya untuk anak muda first jobber, mungkin karena itu awal karier ya mau ajukan KPR tapi income-nya kurang gitu ya. Kalau program angsuran terencana ini, dia angsuran awal lebih ringan," ungkap Felicia

"Kita setting awal angsuran di awal itu lebih rendah daripada angsuran biasanya, lalu seiring dengan pertambahan tahun kerja gaji naik angsuran kita sesuaikan," tambahnya.

Harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 165 juta hingga Rp 1 miliar.

"Mulai dari Rp 165 juta, angsuran lebih ringan, dan ada diskon asuransi jiwa. Seperti yang pak Jahja (Direktur Utama BCA) sampaikan ini khusus untuk orang yang pertama kali berkarier lah," kata Felicia.


Untuk program angsuran terencana sendiri Felicia menjelaskan unit perumahannya akan tersebar di seluruh Jakarta. Beberapa diantaranya adalah, Citra Indah City, Springwood, CitiGrand Cibubur CBD, CitiGran Cibubur, Summarecon Bekasi, Summarecon Karawang, Kota Ayodhya, Alam Sutera, Metland Cileungsi, Metland Puri Collins, The Smith, Suvarna Sutera.

BCA sendiri, telah menggelar pameran BCA Expoversary 2019. Pameran tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-62 BCA, pameran ini baru saja dibuka hari ini dan dibuka hingga Minggu, 24 Februari mendatang.

Pameran ini menawarkan beragam jenis kebutuhan nasabah dengan promo, mulai dari penawaran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dengan bunga yang menguntungkan nasabah, serta solusi perbankan lainnya.

Salah satu promo yang diberikan oleh BCA pada gelaran ini adalah program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) BCA dengan suku bunga fixed sebesar 5,62%. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed