Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 05 Mar 2019 19:04 WIB

Bantu Milenial Punya Rumah, Pemerintah Bikin Rusun Khusus

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta - Guna menyediakan tempat tinggal untuk generasi milenial, pemerintah sedang mengkaji proyek perumahan khusus milenial. Proyek perumahan ini nantinya akan berbentuk rusun alias rumah vertikal.

Direktur Rumah Susun Dirjen Penyedia Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Hidayat menjelaskan bahwa kini pihaknya sedang melakukan studi terhadap kebutuhan milenial.

Dari studi tersebut diharapkan pemerintah dapat menemukan formula yang cocok untuk rusun milenial ini.

"Ini baru konsep ya, kita mau gali dulu tanya dulu kebutuhan milenial apa. Yang cocok buat mereka seperti apa," jelas Hidayat kepada detikFinance, Selasa (5/3/2019).



Selain itu, menurut Hidayat, program rusun khusus milenial ini belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Menurutnya, selain sedang mengkaji aturan mengenai rusun ini, pihaknya juga akan mencari lokasi dan lahan untuk membangun rusun ini.

"Ini juga nggak dibangun tahun ini. Tahun depan kayaknya, kita lagi cari tanah dulu," ungkap Hidayat.

Sebelumnya, Kementerian PUPR pernah menyiapkan program kredit perumahan rakyat (KPR) khusus untuk generasi milenial. Program ini bertujuan memberikan kesempatan lebih luas bagi milenial untuk bisa memiliki rumah.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com