Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Mei 2019 10:51 WIB

Panggil Menteri LHK, Darmin Bahas soal Ketimpangan Lahan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pagi ini memanggil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar ke kantornya, di Jakarta.

Darmin akan memimpin rapat koordinasi (rakor) redistribusi Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) dan Hutan Produksi Konversi (HPK). Menurut agenda, rakor dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Pantauan detikFinance, Selasa (7/5/2019), Siti tiba di kantor Darmin pukul 09.30 WIB. Selain Siti, hadir juga dalam rakor tersebut perwakilan dari Kementerian ATR/BPN dan perwakilan Kementerian Dalam Negeri.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengatakan banyak masyarakat yang masih mengeluhkan soal proses pembagian distribusi lahan maupun soal sertifikasi lahan.

"Sebagai bangsa kita sebetulnya mendapat anugerah dari Allah SWT. Sebuah lahan yang besar. Bayangkan kita memiliki lahan di 17 ribu pulau yang kita miliki. Ada lahan di 17 ribu pulau yang kita miliki dalam proses distribusinya pembagiannya yakni sering dikeluhkan masyarakat, oleh civil society, oleh LSM. kok yang dapat lahan gede-gede saja?" kata Jokowi di Istana Negara, (20/10/2018).

"Pembagiannya yang belum berkeadilan. Saya jawab loh yang bagi siapa? Kan bukan saya yang bagi dulu. Sering saya ditunjuk tunjuk kalau ada demo," lanjut Jokowi.



Panggil Menteri LHK, Darmin Bahas soal Ketimpangan Lahan
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com