Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 19:56 WIB

Hunian Nempel Stasiun di LRT Ciracas Mulai Dibangun Juli

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pembangunan properti di sekitar sarana transportasi kian marak. Salah satunya adalah di dekat stasiun LRT.

Hunian nempel stasiun mulai banyak dikembangkan, di Stasiun Ciracas sendiri PT Adhi Karya lewat anak usahanya PT Adhi Commuter Property (ACP) membangun sebuah apartemen berbasis transit oriented development (TOD).

Indra Syahruzza Nasution Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP mengatakan bahwa proyek hunian TOD di Ciracas yang diberi nama Urban Signature sejauh ini masih dalam tahap pembentukan pondasi. Pihaknya masih mengurus izin untuk mendirikan bangunan.

"Izin sebetulnya baru keluar Juni ini. Cuma kalau kita pondasi udah mulai bertahap," ungkap Indra di Kantor Pusat ACP LRT City Ciracas, Jakarta, Senin (28/5/2019).


Menurut Indra pihaknya menargetkan pembangunan hunian ini selesai tahun 2021. Nantinya akan ada 5 tower dengan 4500 total unit apartemen.

"Targetnya 2-3 tahun selesai, efektif pembangunan itu mulai Juli. Rencana ada 5 tower dengan 4500 unit apartemen," kata Indra.

Proyek ini menelan investasi sebesar Rp 2,6 triliun dengan pengerjaan dan modal berupa kerja sama operasi dengan Urban Jakarta Propertindo.

"Investasinya itu Rp 2,6 triliun, kita kerja sama dengan Urban Jakarta Propertindo, modelnya kerja sama operasi," kata Indra.


Urban Signature sensiei berada di selatan Stasiun LRT Ciracas dengan jarak hanya ratusan meter. ACP juga membangun beberapa hunian TOD lainnya di dekat stasiun LRT, beberapa diantaranya adalah, Stasiun Bekasi Timur - Green Avenue dan LRT City Jaticempaka - Gateway Park. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com