Serba-serbi Komplek Perumahan di Atas Thamrin City

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 29 Jun 2019 08:00 WIB
Serba-serbi Komplek Perumahan di Atas Thamrin City
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Perumahan yang berdiri di atas Mal Thamrin City, Jakarta Pusat mungkin membuat sebagian orang tertarik untuk tinggal di sana. Apalagi rumah model tapak ini lokasinya di pusat kota.

Tapi tunggu dulu, untuk memiliki salah satu unit hunian di perumahan bernama Cosmo Park ini harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Sebagai catatan unit rumah yang dijual sudah tidak ada lagi yang baru. Jika ada yang dijual adalah bekas penghuni sebelumnya, sehingga harganya mungkin beragam.

Berdasarkan informasi yang detikFinanceterima dari salah satu agen properti yang sengaja tidak disebutkan namanya, dia menyalurkan unit rumah di Cosmo Park dengan harga Rp 4,5 miliar. Harganya pun bisa naik sewaktu-waktu.

"Kalau untuk Rp 4,5 miliar saya coba masih ada apa nggak ya," katanya saat berbincang kepada detikFinance, Jakarta, ditulis Jumat (28/6/2019).

Spesifikasi rumah di sana, lanjut dia terdapat 3 kamar tidur utama, 1 kamar asisten rumah tangga, 2 kamar mandi, dan area parkir kendaraan yang cukup untuk 1 mobil. Rumah ini terdiri dari 2 lantai.

Dihubungi terpisah, pihak pengembang, Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja mengatakan sertifikat yang diberikan ke pemilik rumah adalah sertifikat hak milik (SHM) strata title. Itu adalah hak milik layaknya kepemilikan rumah susun.



Simak Video "Kebakaran di Thamrin City Hanguskan 2 Lapak Pakaian"
[Gambas:Video 20detik]